visitaaponce.com

NasDem Nilai Susi Pudjiastuti Memenuhi Kriteria Cawapres Anies

NasDem Nilai Susi Pudjiastuti Memenuhi Kriteria Cawapres Anies
Anies Baswedan bertemu Susi Pudjiastuti di Pengandaran.(MGN)

PARTAI NasDem menilai mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, memenuhi kriteria bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan. Figur bakal cawapres Anies ditekankan tak memandang gender dan Susi juga dipandang bebas kasus hukum.

"Kandidat cawapres Anies itu kan lintas gender, bebas kasus hukum, dan berpengalaman di pemerintahan. Nah dari kriteria itu seyogyanya Susi memenuhi syarat untuk jadi salah satu kandidat," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim saat dihubungi, Selasa, (25/7).

Hermawi tak menjawab lugas saat ditanya NasDem mendorong Susi sebagai cawapres mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Ia menekankan bahwa NasDem mendorong semua anak bangsa yang memiliki potensi menjadi pemimpin.

Baca juga: AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar, Demokrat Istikamah Dukung Anies

"Kita mendorong semua anak bangsa yang beritikad baik bagi pengabdian untuk nusa dan bangsa," ucap Hermawi.

Anies Baswedan masih merahasiakan figur cawapres yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Teranyar, Anies menambahkan kriteria nomor nol bagi cawapresnya atau bebas dari masalah.

Baca juga: Anies Bertemu Susi di Pangandaran

"Saya rasa dalam perjalannya ada kriteria nomor 0, yaitu dulunya saya enggak memasukkan itu, yaitu tak bermasalah dan berani. Karena kalau ada masalah mudah sekali kesandung sekarang," kata Anies saat menjadi pembicara di acara kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 20 Juli 2023.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat