visitaaponce.com

Repdem Ganjar Pranowo Capres Terfavorit Kalangan Milenial

Repdem: Ganjar Pranowo Capres Terfavorit Kalangan Milenial
Repdem Tangsel.(Dokumentasi pribadi.)

ORGANISASI sayap PDI Perjuangan yang menghimpun para aktivis pergerakan mahasiswa, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), bicara tentang capres Ganjar Pranowo. Bagi Repdem, Ganjar Pranowo ialah sosok yang disukai kalangan milenial karena usianya paling muda di antara capres yang lain.

Lembaga survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil survei yang menyatakan bahwa pemilih milenial dan generasi Z mengunggulkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Dalam simulasi tiga nama, yakni Ganjar, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah itu ada di kisaran 33,3%. "Adapun Anies Baswedan di bawahnya dengan 27,5% dan Prabowo Subianto 25,7%," kata Kepala Departemen Politik dan Perubahan Sosial CSIS Arya Fernandes.

Menurut Edward Basilianus dari DPN Repdem dan Kepala Baguna Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sosok Ganjar sangat familiar bagi kalangan milenial. "Siapa yang tidak mengenal Pak Ganjar? Merakyat, sederhana, bahkan akun Tiktok-nya di-follow oleh semua kalangan," ujar Edward. Warna putih rambutnya menjadi ciri khas yang membedakan capres lain.

Baca juga: DPD PDIP Tak Khawatir Elektabilitas Merosot karena Kasus Cinta Mega 

Ketua Repdem Wanto Sugito yang juga Ketua DPC Tangsel yakin bahwa capres Ganjar Pranowo membawa efek besar untuk kemenangan PDI Perjuangan di kota itu. Ia memasang target 14 kursi legislatif Tangsel yang kini hanya 8 kursi.

Bakal calon DPRD Tangerang Selatan daerah pemilihan Pondok Aren, Hilary Claudia Sri Lestari, juga menyatakan Ganjar merupakan sosok yang dicintai milenial. "Saya sudah turun ke beberapa titik dan melihat hal itu. Saya akan mendorong pemilih milenial untuk turut aktif dalam pemilu 2024."

Baca juga: PPP Bahagia Sandiaga Masuk Lima Besar Bacawapres dari Ganjar

Sekretaris Repdem Tangsel juga alumnus Universitas Pamulang Prabu Sutisna berharap pihaknya mampu berkontribusi untuk menggerakkan anak muda memenangkan Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan menang hattrick pada 2024. Hal itu didukung pula Edward Basilianus sebagai DPN Repdem dan Kepala Baguna Tangsel. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat