visitaaponce.com

Godok 5 Nama Terkuat, PDIP akan Umumkan Cawapres Ganjar pada 4 November

Godok 5 Nama Terkuat, PDIP akan Umumkan Cawapres Ganjar pada 4 November
KETUA DPP PDIP, Puan Maharani(Antara)

KETUA DPP PDIP, Puan Maharani, membocorkan bahwa partainya akan mengumumkan nama cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 pada tanggal 4 November mendatang. Puan mengatakan saat ini nama calon cawapres Ganjar sudah mengerucut menjadi lima nama.

"Pembicaraan ini akan kita lakukan terus secara intensif sampai nanti bulan Oktober kemudian November tgl 4 kita Insya Allah akan umumkan siapa capres dan cawapres beserta daftar DCT bacaleg yang sampai sekarang daftarnya sudah ada," kata Puan di kediaman Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Kamis (27/7).

Baca juga: LSN Rilis Survei Cawapres Ideal untuk Prabowo, Ganjar, Anies

Puan mengatakan sisa waktu sekitar 4 bulan yang mereka miliki akan dimanfaatkan untuk berdiskusi dan melakukan penjajakan dengan partai-partai lainnya, khususnya yang tergabung dalam koalisinya.

"Meskipun masih panjang waktunya namun saya meyakini tidak ada yang salah dari silaturahmi. Dan memnbicarakan secara terbuka sesama anak bangsa," tukas Puan.

Baca juga: PPP Bahagia Sandiaga Masuk Lima Besar Bacawapres dari Ganjar

Bertemu Cak Imin

Sementara itu, pada Kamis, (27/7) siang, Puan Maharani mendatangi rumah Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di kawasan Widya Candra, Jakarta Selatan untuk agenda makan siang bersama. Pertemuan keduanya diperkirakan berlangsung selama dua jam.

Puan Maharani datang sekitar pukul 12.45 WIB dengan di dampingi oleh Polisikus PDIP, Bambang Wuryanto dan Said Abdullah. Puan tampak tampil menggunakan pakaian serba hitam.

Muhaimin Iskandar atau yang kerap di sapa Gus Imin juga tampak menyambut kedatangan Puan di halaman depan bersama sang istri. Tampak Gus Imin dan istri kompak mengenakan baju berwarna hijau yang identik dengan warna ciri khas PKB.

Dari PKB hadir pula, Cucun Syamsulrizal, Syaiful Huda dan Hanif Dhakiri. Mereka semua tampak melambaikan tangan dan menyapa awak media tanpa mengatakan apa-apa.

(MGN/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat