visitaaponce.com

Peneguh Kedaulatan, Prabowo Terima Penghargaan sebagai Tokoh Bangsa Berpengaruh

Peneguh Kedaulatan, Prabowo Terima Penghargaan sebagai Tokoh Bangsa Berpengaruh
Menhan Prabowo Subianto(Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez )

MENTERI Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima penghargaan sebagai "Tokoh Peneguh Kedaulatan" dalam acara detik Awards pada Kamis (21/9) kemarin. Gelar ini diberikan kepada Prabowo atas dedikasinya menjaga kedaulatan Indonesia.

Penghargaan yang diterima Prabowo mendapat respons positif dari kalangan pakar politik. Pengamat Politik Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin mengatakan penghargaan tersebut merupakan bukti Prabowo sangat dihargai oleh masyarakat. Prabowo dianggap sangat kompeten menjaga kedaulatan bangsa dan negara. 

Menurutnya, publik memercayai Prabowo sebagai tokoh bangsa yang mampu menjadikan Indonesia semakin maju dan kuat di masa depan.

Baca juga: Pipres Dua Putaran tidak Boleh Dihindari

"Itu artinya Prabowo dihargai oleh masyarakat sebagai tokoh yang berpengaruh, tokoh yang punya jasa terkait dengan kedaulatan negara," kata Ujang saat dihubungi, Jum’at (22/9).

Ujang mengatakan, penghargaan tersebut diberikan karena kinerja Prabowo yang fokus dalam penguatan pertahanan dan keamanan negara. Atas kesuksesannya dalam membangun pertahanan, menjadikan Prabowo sebagai tokoh bangsa yang mampu menjaga kedaulatan Indonesia.

Baca juga: NasDem akan Birukan Semua Kegiatan Anies di Sulsel

"Pertimbangannya pasti atas dasar kinerja dan prestasi prabowo di Menhan sejak awal menjabat hingga saat ini," ujarnya.

Diketahui, Prabowo baru saja meraih penghargaan Tokoh Peneguh Kedaulatan Negara yang diberikan pada ajang detikcom Awards 2023. Penghargaan tersebut diberikan karena Prabowo dapat mempertahankan kedaulatan RI dengan memperkuat alutsista.

Adapun kesuksesan Prabowo yang tercatat saat dirinya menjabat sebagai Menhan yakni membeli sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) bagi TNI, dari pesawat tempur, rudal, radar, ranpur, hingga kapal selam.

Di antaranya pesawat tempur Rafale dari pabrikan Dassault Aviation asal Perancis. Kapal selam Scorpene asal Perancis. Pesawat Airbus A400M dari Perancis yang memiliki konfigurasi multi-peran tanker dan angkut. Kapal perang fregat dari perusahaan pembuat kapal Italia, Fincantieri.

Terbaru, Prabowo baru saja mengakuisisi 24 Jet Tempur F-15EX dari Amerika Serikat dan 24 unit helikopter tempur Sikorsky S-70M Black Hawk. Prabowo juga berhasil membuat Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi militer terkuat dan militer ke-13 yang paling ditakuti di dunia menurut data dari Global Fire Power tahun 2023. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat