visitaaponce.com

Biro Komite Palestina PBB Berencana Bertemu Prabowo Subianto

Biro Komite Palestina PBB Berencana Bertemu Prabowo Subianto
Biro Komite Palestina PBB berencana bertemu Prabowo Subianto(Medcom/Kautsar Widya Prabowo)

BIRO Komite Palestina PBB berencana untuk mengadakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Jumat (5/7). Pertemuan ini adalah dalam upaya mendapatkan dukungan internasional untuk mencapai gencatan senjata.

"Besok kami akan melanjutkan program dengan pertemuan yang direncanakan bersama Menteri Pertahanan, dan setelah itu kami akan bertemu dengan para wakil tetap ASEAN di Jakarta," kata Wakil Tetap Indonesia untuk PBB, Arrmanatha C. Nasir, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2024.

Biro Komite Palestina PBB juga akan mengadakan pertemuan dengan beberapa organisasi masyarakat. Nasir berharap bahwa dukungan Indonesia terhadap Palestina akan terus dilanjutkan secara konsisten.

Baca juga : Wapres Terima Audiensi Biro Komite Palestina PBB

Dia juga berharap bahwa Indonesia dapat membantu negara-negara lain di Asia Pasifik untuk mendukung kedaulatan Palestina. Menurutnya, mengakui Palestina adalah manifestasi cinta terhadap perdamaian dan dukungan terhadap hukum internasional.

"Dukungan ini juga menunjukkan penghormatan terhadap hukum internasional. Tindakan Israel telah melanggar hukum internasional," tegasnya.

Nasir menyampaikan harapannya bahwa dukungan ini akan mendorong Dewan Keamanan PBB untuk mengakui dan menerima Palestina sebagai anggota penuh PBB.

Sebelumnya, Biro Komite Palestina PBB telah mengadakan pertemuan dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan sebelumnya lagi dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat