visitaaponce.com

Ganjar Ajak Masyarakat Bangun Komunikasi Positif

Ganjar Ajak Masyarakat Bangun Komunikasi Positif
Bacapres Ganjar Pranowo bersiap menyampaikan pidato politiknya saat menghadiri konsolidasi lintas partai politik pendukung(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat )

BAKAL calon presiden yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengajak masyarakat untuk membangun komunikasi yang positif.

Hal itu disampaikannya secara virtual melalui sambungan Zoom dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang diselenggarakan Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jakarta, Kamis (28/9) malam.

Dalam sambutannya, Ganjar berharap publik dapat meneladani nilai-nilai yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, misalnya menjaga lisan dengan baik dan segera meminta maaf saat berbicara keliru.

Baca juga: Gelar Peringatan Maulid Nabi, Sopir Truk Diimbau Utamakan Keselamatan Ketika Bertugas

"Kalau kita berada pada satu kelompok yang mungkin punya potensi berbeda dengan yang lain, maka yang kita lakukan adalah membangun komunikasi yang positif, yang tidak mencederai, yang tidak menyakiti," ujar Ganjar.

Lebih lanjut, ia mengingatkan masyarakat untuk merespon ujaran kasar yang bersirkulasi di dunia maya dengan senyuman.

Baca juga: Momen Maulid Nabi, Firli Minta Pejabat Menjadi Lebih Amanah

Kalaupun harus mengingatkan, ia mengatakan harus dengan cara yang baik. Menurut mantan Gubernur Jawa Tengah itu, hal tersebut dapat menurunkan tensi dalam percakapan.

"Tanpa kemudian kita harus banyak mencaci, kita tidak harus memaki. Karena proses demokrasi dan demokratisasi ini sudah pernah kita alami dan berjalan terus menerus lima tahunan," tandasnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat