visitaaponce.com

Banyak Tokoh NU Dilirik jadi Wapres, Maruf Amin Tak Khawatir NU Terpecah

Banyak Tokoh NU Dilirik jadi Wapres, Ma'ruf Amin Tak Khawatir NU Terpecah
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat bertemu dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).(Metro Tv)

WAKILl Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan tidak khawatir suara Nahdlatul Ulama (NU) terpecah saat pemilihan presiden (pilpres) 2024. Hal itu disampaikan wapres merespons sejumlah tokoh NU yang dilirik oleh partai politik untuk menjadi bakal calon wakil presiden.

Selain Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang saat ini sudah diusung Koalisi Perubahan, nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta Mahfud MD disebut-sebut potensial masuk bursa bakal calon presiden.

"Kalau terpecah enggak apa-apa juga kalau semuanya wakil dari NU enggak masalah," ujar wapres saat ditanya pendapatnya oleh media seusai meresmikan Kawasan Pangan Nasional di Desa Talaga, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu (4/10). Turut hadir dalam acara itu Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Bupati Donggala Kasman Lassa.

Baca juga: Sekjen PBB Harap NU-Muhammadiyah Berikan Kesempatan ke Yusril

Menurut wapres, banyak tokoh dari NU yang punya potensi untuk menjadi wakil presiden. Sebagai bagian dari NU, wapres mempersilahkan apabila ada sosok NU yang dipinang oleh partai politik menjadi bakal calon presiden.

"NU kan memang banyak potensi yang bisa diambil untuk jadi wapres karena itu tak heran kalau capres itu melirik wakil-wakil dari NU, Cak Imin (Muhaimin Iskandar) kan sudah, ada Khofifah, ada Pak Mahfud, saya kira, kita dari NU persilakan siapa yang diambil," sambung wapres.

Baca juga: Teratas di Survei Jatim, Erick Thohir Dinilai Punya Hubungan Emosional dengan NU 

Ia berharap siapapun tokoh dari NU yang menjadi pemimpin bangsa, dapat turut membangun Indonesia. Menjadikan bangsa ini lebih sejahtera dan maju.

"Baik dan bisa memberi harapan untuk membangun indonesia yang sejahtera dan lebih maju, putera-putera NU dipersilakan untuk diambil (jadi wapres)," tukasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat