visitaaponce.com

Jaga Harga Diri, Mentan SYL Pilih Mundur dari Jabatannya

Jaga Harga Diri, Mentan SYL Pilih Mundur dari Jabatannya
Kader Partai NasDem yang juga Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (tengah) berbicara dalam konperensi pers di NasDem(MI / Susanto)

MENTERI Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan harga diri lebih tinggi dari jabatan. Oleh karenanya, ia memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Mentan. 

"Saya orang Bugis Makassar dan rasanya harga diri jauh lebih tinggi daripada pangkat atau jabatan," ujar Syahrul usai menyerahkan surat pengunduran diri di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis, (5/10). 

Syahrul pastikan siap menghadapi kasus hukum yang tengah menjeratnya. Ia akan berusaha untuk membuktikan dirinya tidak terlibat dalam dugaan korupsi. 

Syahrul berharap masyarakat tidak memberikan stigma negatif terhadap dirinya secara dini. Sebab, proses hukum masih berjalan.

"Biarkanlah proses hukum berlangsung dengan baik dan saya siap menghadapi," tuturnya.

Syahrul telah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Menteri Pertanian kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Surat diberikan pada pukul 17.20 WIB di Gedung Kemensetneg. 

Syahrul menjelaskan alasan pengunduran dirinya. Sebab, ia harus fokus menghadapi proses hukum.

"Alasan saya mengundurkan diri adalah ada proses hukum yang sedang saya hadapi. Dan saya harus siap menghadapi secara serius," bebernya. (MGN/Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat