visitaaponce.com

Belasan Penyidik Bawa Koper Masuk Rumah Firli Bahuri di Kertanegara

Belasan Penyidik Bawa Koper Masuk Rumah Firli Bahuri di Kertanegara
Belasan penyidik berhasil membuka gerbang rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Kertanegara.(Medcom/Siti Yona Hukmana)

BELASAN penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya mengeledah rumah ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Kertanegara 46, Jakarta Selatan, Kamis (26/10). 

Sekitar 12.03 WIB, salah satu penyidik membuka gerbang rumah yang terlihat lama tidak dibuka. Salah satu penyidik tampak membawa printer warna hitam dan koper warna silver.

Tidak ada pernyataan apapun disampaikan para penyidik. Penggeledahan ini dijaga sejumlah aparat kepolisian.

Baca juga: Kepolisian Geledah Rumah Filri Bahuri di Bekasi dan Kertanegara

Penampakan rumah Firli Bahuri ini terlihat tidak terawat. Banyak rumput dan tumbuh-tumbuhan lainnya yang menjalar tinggi.

Penggeledahan ini dalam rangka penyidikan kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Firli telah diperiksa sebagai saksi di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Baca juga: Rumah Firli Bahuri Kembali Dikabarkan Digeledah Polisi

Hasil pemeriksaan oleh penyidik gabungan Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri adalah Firli mengakui pernah bertemu dengan Syahrul di Lapangan Badminton GOR Tangki, Sawah Besar, Jakarta Barat pada Maret 2022.

Namun, polisi belum membeberkan apa saja pembicaraan dalam pertemuan itu. Termasuk nilai uang pemerasan. Sebab itu masuk materi penyidikan.

Status Firli masih saksi. Dia diperbolehkan pulang usai pemeriksaan dari pukul 10.00-19.30 WIB. Polisi akan menggelar perkara bila keterangan 54 saksi dinilai sudah cukup bukti. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat