visitaaponce.com

Firli Mangkir Dari Dewas, Tapi Hari Ini Main Bulu Tangkis di Kasad Cup

Firli Mangkir Dari Dewas, Tapi Hari Ini Main Bulu Tangkis di Kasad Cup
Ketua KPK Firli Bahuri bermain bulu tangkis di Kasad Cup 2023.(Metro TV)

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri tak menunjukkan batang hidungnya saat dipanggil Dewan Pengawas KPK pada Jumat lalu. Pihak KPK berdalih, bos mereka tersebut sedang menjalani kegiatan lainnya.

Sikap Firli ini dinilai memperlambat gerak Dewas dalam memproses laporan etik terkait pertemuannya dengan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Namun di hari ini, Minggu (29/10), Firli justru terlihat bermain Tepok Bulu di GBK Arena, Jakarta dalam acara Kasad Cup 2023.

Baca juga: Dewas KPK Dinilai Terlalu Manjakan Firli Bahuri

Dalam kesempatan tersebut, Firli membantah pertemuannya dengan SYL di rumahnya di kawasan Kertanegara.

"Enggak, enggak ada", ucapnya. Sebelumnya beredar informasi rumahnya di Kertanegara dijadikan tempat lobi-lobi dengan sejumlah pihak, termasuk bertemu Syahrul.

Kasad Cup Bulu Tangkis

Sementara itu, Kasad Cup Badminton Exhibition Match 2023 merupakan ajang yang diselenggarakan oleh TNI AD dan pengurus PBSI serta PB Djarum.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan digelarnya pertandingan eksebisi juga merupakan bentuk penghargaan kepada para legenda atlet bulu tangkis nasional yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di berbagai event Internasional.

Baca juga: Ketidakhadiran Firli Dinilai Perlambat Proses Etik di Dewas KPK

"Pertandingan eksibisi badminton Kasad Cup ini juga merupakan bentuk penghargaan kepada para legendaris atlet bulu tangkis nasional yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di berbagai event Internasional," kata Agus.

Ajang eksibisi turut dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono serta mantan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dudung, yang masuk masa pensiun November ini, baru melakukan serah terima jabatan Kasad ke Agus Subiyanto.

Ketua KPK Firli Bahuri juga hadir bertanding melawan Dudung Abdurachman. Firli berpasangan dengan legenda bulu tangkis Marleve Mainaky adapun Dudung berpasangan dengan Alvent Yulianto. Laga dimenangi Dudung dan Alvent dengan rubber gim 21-17, 14-21, 21-16.

 

(MGN/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat