visitaaponce.com

Pengamat Jabar Butuh Pemimpin Tegas Seperti Prabowo

Pengamat : Jabar Butuh Pemimpin Tegas Seperti Prabowo
Prabowo Subianto saat mendaftar Pilpres 2024 bersama Gibran Rakabuming Raka(AFP/Adek Berry)

ELEKTABILITAS bakal calon Presiden Prabowo Subianto terbukti jadi yang terkuat di wilayah Jawa Barat (Jabar) berdasarkan hasil rilis berbagai lembaga survei.

Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin menyatakan hal itu lantaran masyarakat Tanah Pasundan sangat membutuhkan pemimpin tegas seperti Menteri Pertahanan tersebut.

“Orang Jawa Barat butuh pemimpin yang tegas,” ujar Ujang saat dihubungi, Rabu (1/11).

Baca juga : Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Bahlil Temui Khofifah di Gedung Granadi

Tak hanya itu, Ujang menilai Prabowo adalah sosok pemimpin yang ideal untuk Indonesia ke depan. Hal ini dibuktikan dengan pengalamannya dalam hal memimpin berbagai jabatan yang pernah diemban.

Mulai dari Komandan Kopassus, Ketua Umum Partai Gerindra dan kini sebagai Menhan. Sebagai Menhan, Prabowo berhasil menguatkan pertahanan Indonesia melalui peremajaan alutsista.

Baca juga : Dukungan Erick Thohir Kuatkan Posisi Prabowo

Peremajaan alutsista ini di antaranya dengan membeli 24 Jet Tempur F-15EX dari pabrikan The Boeing Company milik Amerika Serikat. Selain itu, Prabowo juga memboyong 24 Helikopter tempur yakni Helikopter Sikorsky S-70M Black Hawk tipe GFA.

Bukan hanya membeli dari luar, Prabowo juga turut mengedepankan alutsista dalam negeri. Prabowo bekerja sama dengan BUMN memperkuat Pindad dan mewujudkan produksi kendaraan tempur Maung.

Bukan hanya itu saja, Prabowo juga turut memperkuat pertahanan dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Itu terlihat dari memperbaiki kampus serta membangun Politeknik Universitas Pertahanan (Unhan) di Atambua dan meningkatkan kualitas SMA Taruna Nusantara.

Ujang meyakini masyarakat Jabar di Pilpres 2024 mendatang akan tetap setia bersama Prabowo. Di mana kepemimpinan tegas dan bekerja nyata Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jabar.

Selain itu, masyarakat Jabar juga terbukti tidak pernah pindah ke sosok lain sejak Pilpres 2014 hingga 2019 lalu. Karenanya, Ujang melihat Prabowo bersama pasangannya yakni Cawapres Gibran Rakabuming Raka akan unggul di Jabar pada pesta demokrasi mendatang.

“Jabar kelihatannya masih akan dikuasai oleh Prabowo-Gibran. Karena sejak 2014, Prabowo selalu unggul di Jabar,” tambah Ujang.

Diketahui, berdasarkan hasil survei Polling Institute Prabowo kokoh di wilayah Jawa Barat. Prabowo-Gibran unggul 47,3 persen di wilayah Jabar jauh dibandingkan dengan pasangan lainnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat