visitaaponce.com

Anies Sepakat dengan Surya Paloh Ihwal tak Mendorong Anak Jadi Cawapres

Anies Sepakat dengan Surya Paloh Ihwal tak Mendorong Anak Jadi Cawapres
Ketum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) berbincang bersama capres-cawapres dari Partai NasDem Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar(MI / ADAM DWI)

BAKAL calon presiden (capres) Anies Baswedan mengaku sepakat dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengenai alasan tak mendorong anaknya sebagai calon wakil presiden (cawapres). Anies menilai anak harus melewati proses yang matang dalam memperoleh sesuatu.

"Memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk menjalani proses pertumbuhan yang alami, pada kesempatan untuk mendapatkan pengalaman, pengetahuan, jaringan, jatuh bangun," ujar Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 November 2023. 

Anies menjelaskan setiap tahapan kehidupan tidak terlepas dari sebuah proses. Hal itu juga yang akan menentukan kerah mana setiap individu akan berpijak.

Baca juga: Surya Paloh Ungkap Alasan Memilih Anies Sebagai Capres

"Saya tumbuh besar di dalam suasana pendidikan, di pendidikan itu juga sukses itu bukan hanya bila meraih sesuatu, sukses itu adalah bangkit dari kejatuhan itu sukses," jelasnya.

Namun, Anies mengaku tak ingin memaksakan anak sesuai dengan kehendaknya. Ia lebih membiarkan anak-anaknya menjalani kehidupan sesuai yang dipilih. 

Baca juga: Surya Paloh: Seberapa Besar Kekuasaan Sewaktu-waktu akan Berakhir

"Jadi izinkan mereka untuk menjalani hidupnya kegiatannya sesuai dengan anak-anak sebayanya," pungkasnya.

Sebelumnya, Surya Paloh mengungkap alasanya tak mendorong anaknya Prananda Paloh sebagai cawapres. Surya Paloh mengaku enggan anaknya mendapatkan sesuatu tanpa proses yang panjang.

"Saya berharap ada suatu proses yang akan dan harus dia lakukan hingga mengakibatkan dia akan jauh lebih matang mengalami proses jatuh bangun," ujar Surya Paloh dalam sesi tanya jawab bersama kadernya, pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Partai NasDem, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 November 2023.

Surya Paloh meyakini melalui proses yang matang, membuat anaknya akan tumbuh tegar dan kuat. Ia ibaratkan seperti elang. 

"Kuat bagaikan anak elang yang bisa terbang ke atas langit," jelasnya. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat