visitaaponce.com

Surya Paloh Seberapa Besar Kekuasaan Sewaktu-waktu akan Berakhir

Surya Paloh: Seberapa Besar Kekuasaan Sewaktu-waktu akan Berakhir
Ketum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan tidak pernah ada kekuasaan yang kekal(MI/ADAM DWI)

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan tidak pernah ada kekuasaan yang kekal. Baik itu kekuasaan dalam skala kecil maupun besar. 

"Sejarah telah menyampaikan kepada kita bahwa, berapa besar pun kekuasaan manusia bisa sewaktu waktu dia akan berakhir juga," ujar Surya dalam pidato sambutan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-12 Partai NasDem, secara virtual pada Sabtu (11.11).

Surya Paloh menilai salah satu falsafah Jawa yang berbunyi 'eling lan waspada' tepat untuk dipegang oleh seorang penguasa. Wejangan itu mengingatkan setiap manusia untuk senantiasa waspada agar tidak mudah tergiur dengan segala godaan.

Baca juga: Surya Paloh: NasDem Terus Berjuang Menjaga Indonesia

"Kontrol diri jangan sampai melewati batas yang merugikan orang lain," tuturnya.

Selain itu, ia mengingatkan peribahasa yang berbunyi gajah mati meninggalkan tulang dan harimau mati meninggalkan belang. Sedangkan, manusia yang mati meninggalkan nama.

Baca juga: Surya Paloh Ungkap Alasan Memilih Anies Sebagai Capres

Oleh karena itu, ia berharap setiap partai politik hingga organisasi masyarakat berani bertindak untuk mencegah kerusakan pada Indonesia. NasDem, kata Surya, dipastikan telah mengambil bagian dalam menjaga Tanah Air.

"NasDem dalam hal ini akan menjadi bagian yang terus berjuang dalam menjaga alat republikanisme di negara kesatuan Republik Indonesia untuk terus meneguhkan semangat perubahan," pungkasnya. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat