visitaaponce.com

Panglima TNI Rotasi 183 Perwira Tinggi

Panglima TNI Rotasi 183 Perwira Tinggi
Ilustrasi(Setkab)

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto merotasi jabatan strategis di lingkungan TNI untuk mengoptimalkan tugas pokok para anggotanya. Mutasi dan promosi itu ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1470/XII/2023 tanggal 18 Desember 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

"Adapun mutasi dan promosi jabatan 183 Pati TNI terdiri dari 97 Pati TNI AD, 54 Pati TNI AL dan 32 Pati TNI AU," kata Pelaksanaan harian (Plh) Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil dalam keterangan tertulis, Selasa, 19 Desember 2023.

Sus Aidil merinci beberapa di antara 97 Pati TNI AD yang dirotasi adalah Letjen Eko Margiyono dari Dankodiklat TNI menjadi Wagub Lemhannas, Mayjen TNI Widi Prasetijono dari Pangdam IV/Dip menjadi Dankodiklatad, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita dari Kabadiklat Kemhan menjadi Pangdam IV/Dip, Mayjen TNI Zainul Arifin dari Staf Ahli Menhan Bidang Keamanan menjadi Kabadiklat Kemhan, Brigjen TNI Kosasih dari Karopeg Setjen Kemhan menjadi Staf Ahli Menhan Bidang Keamanan, Kolonel Inf Trisno Widodo dari Kabag Karpeg Ropeg Setjen Kemhan menjadi Karopeg Setjen Kemhan.

Baca juga: Ajudan Prabowo tidak Layak Terlibat Politik Praktis

Brigjen TNI Frengky E. Riupassa dari Asisten Deputi Koordinasi Doktrin dan Strategi Pertahanan Kemenko Polhukam menjadi Sekretaris Deputi pada Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam, Brigjen TNI Suteikno Suleman dari Asisten Deputi Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Kemenko Polhukam menjadi Asisten Deputi Koordinasi Doktrin dan Strategi Pertahanan Kemenko Polhukam, Brigjen TNI Yan Namora dari Ses Balitbang Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen TNI Ignatius Eko Djoko Purwanto dari Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan menjadi Ses Balitbang Kemhan, Kolonel Inf Budi Setiawan dari Kabag Um Set Balitbang Kemhan menjadi Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan.

Kemudian, 54 Pati TNI AL yang dirotasi di antaranya Laksdya TNI Maman Firmansyah dari Wagub Lemhannas menjadi Dankodiklat TNI, Laksma TNI Totot Gumulyo dari Sekretaris Deputi pada Deputi Bid. Koord. Pertahanan Negara Kemenko Polhukam menjadi Asisten Deputi Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Kemenko Polhukam, Kolonel Laut Sumaryadi dari Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Madya Pus Alpalhan Baranahan Kemhan menjadi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Sain dan Teknologi Pertahanan Unhan.

Baca juga: TNI: Mayor Teddy Hanya Ajudan yang Ikuti Kegiatan Menhan Prabowo

Terakhir, 32 Pati TNI AU yang dirotasi di antaranya ialah Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto dari Sekjen Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun), Marsma TNI Rudy A.G. Gultom dari Wakil Dekan Bidang Keuangan dan umum Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan menjadi Dosen Tetap Unhan, Kolonel Rujito Dibyo Asmorodari Kapusbang Kolaborasi Internasioal LP2N Unhan menjadi Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan.

Marsma TNI Wempy Pasaribu dari Pati Sahki Kasau Bidang Air Power menjadi Staf Khusus Kasau, Kolonel Sriharto dari kakomed RSPAU dr. S.Hardjolukito menjadi Pati Sahli Kasau Bidang Air Power, Marsda TNI Taspin Hasan dari Staf Khusus Kasau menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun). (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat