visitaaponce.com

Istana Bantah Jokowi Sudah Keluar dari PDIP

Istana Bantah Jokowi Sudah Keluar dari PDIP
Presiden Jokowi dalam perayaan HUT PDIP ke-50 tahun 2023.(MI/Adam Dwi)

KOORDINATOR Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menampik hubungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi merenggang dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal itu disampaikan perwakilan istana itu menanggapi pernyataan mantan politikus senior PDIP Maruarar Sirait yang keluar dari partai tersebut.

"Apapun sikap politik yang diambil Bang Ara (Maruarar) itu adalah sikap politik pribadi yang bersangkutan ya. Jadi jangan dihubungkan dengan presiden," ujar Ari di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (16/1).

Melalui akun instagramnya, Maruarar mengatakan keluar dari PDIP mengikuti langkah Presiden Joko Widodo. Saat ditanya soal keanggotaan Jokowi apakah juga telah keluar dari PDIP, Ari mengatakan belum ada pertanyaan dari presiden maupun PDIP soal itu.

Baca juga: Istana: Rekrutmen CPNS bukan untuk Tujuan Politis

"Ya sampai saat ini belum ada apa- apa kan? tidak ada pernyataan dari presiden maupun dari PDIP soal itu. Jadi baik-baik saja lah," sambung Ari.

Ari juga menuturkan sikap politik Ara, sebaiknya ditanyakan pada yang bersangkutan.

Baca juga: Ini Tanggapan Moeldoko soal Petisi Pemakzulan Presiden Joko Widodo

"Itu sikap politik Bang Ara kan? jadi tanya Bang Ara saja," ucap Ari.

Seperti diberitakan Presiden Jokowi sebagai kader, tidak hadir dalam Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP yang digelar 10 Januari 2024. Presiden saat itu tengah melakukan kunjungan luar negeri ke Filipina, Vietnam dan Brunei Darussalam.

Selain presiden, anggota keluarga seperti Putera Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Menantu Presiden Bobi Nasution juga sempat menjadi kader PDIP. Ari mengatakan hal itu diserahkan pada internal partai.

"Nah kita serahkan pada sikap atau posisi yang diambil PDIP ya," tegasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat