visitaaponce.com

Bantah Adanya Kecurangan, TKN Klaim Menang Terhormat

Bantah Adanya Kecurangan, TKN Klaim Menang Terhormat
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia(Antara)

TIM Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengklaim kemenangan pasangan calon nomor urut 2 itu diraih secara terhormat. Hal itu disampaikan Komandan Teritorial TKN Prabowo-Gibran sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia saat ditemui di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3) malam jelang penetapan hasil Pemilu 2024.

"Kami merasa bahwa kemenangan yang diraih oleh tim kami pasangan 02 ini, itu dilakukan dengan cara-cara yang terhormat, dilakukan dengan cara-cara yang memang sesuai dengan aturan," aku Doli.

Ia mengatakan, TKN tidak khawatir dengan adanya gugatan sengketa hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) yang bakal diajukan oleh kubu pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Baca juga : Survei LSI Denny JA Hasilkan Pilpres 1 Putaran

Menurutnya, perolehan angka Prabowo-Gibran tidaklah sedikit, yakni 58% atau hampir mencapai 60% dari seluruh suara sah. "Nah kalau kemudian masih ada pihak yang merasa belum puas, kami juga siap untuk menghadapi itu," tandasnya.

Hasil penghitungan yang didasarkan rekapitulasi tingkat nasional oleh KPU menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran memperoleh 96.303.691 suara.

Pasangan yang didukung Koalisi Indonesia Maju itu unggul di 66 dari 128 kantor panitia pemilihan luar negeri (PPLN) dan 36 dari 38 provinsi.

Sementara itu, pasangan Anies-Muhaimin yang memperoleh 40.971.726 suara hanya menang di Aceh dan Sumatera Barat. Adapun pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md memperoleh 27.041.508 suara. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat