visitaaponce.com

PPP Harus Berbenah Diri dan Realistis dalam Memberi Dukungan Politik

PPP Harus Berbenah Diri dan Realistis dalam Memberi Dukungan Politik
Ilustrasi(Antara)

Ketua Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ade Irfan Pulungan mengatakan pihaknya akan realistis dalam memberikan dukungan terhadap pihak tertentu berdasarkan perkembangan dinamika politik yang ada sekarang. Menurutnya, PPP yang tidak lolos ke parlemen harus berbenah diri dari sisi internal partai.

Ade juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden, pasca penetapan KPU pada Rabu (24/4). Saat ini, secara de fakto, Prabowo-Gibran sudah terpilih sebagai presiden dan wakil presiden untuk Periode 2024-2029. Oleh karena itu, ia meminta semua pihak menghormati apa yang menjadi putusan tersebut.

"Pascaputusan hakim MK soal sidang sengketa pilpres 2024 yang diajukan paslon 01 Anies-Cak Imin dan paslon 03 Ganjar-Mahfud MD, secara resmi dan sah Prabowo-Gibran telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih berdasarkan penetapan KPU," ujar Ade melalui keterangan tertulis, Kamis (25/4)

Baca juga : Sah! Prabowo-Gibran Ditetapkan sebagai Pemenang Pilpres 2024 oleh KPU

"Sekarang tinggal menunggu waktu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden oleh MPR RI pada 20 Oktober 2024 mendatang."

Ade juga meminta kepada seluruh pihak untuk mendukung, bekerjasama dan melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo selama dua periode ke belakang.

"Seluruh elemen bangsa harus mendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran, untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi," tandasnya. (Z-11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat