visitaaponce.com

Presiden Jokowi Mulai Transisi Pemerintahan dengan Perkenalkan Prabowo

Presiden Jokowi Mulai Transisi Pemerintahan dengan Perkenalkan Prabowo
Presiden Jokowi mulai perkenalkan Prabowo ke pemimpin baru Singapura Lawrence Wong.(lustrasi)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) dinilai mulai melakukan transisi pemerintahan. Hal itu terlihat saat Jokowi memperkenalkan Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto pada pemimpin baru Singapura Lawrence Wong.

"Diperkenalkan Jokowi ini ada baiknya apalagi ini masa transisi kekuasaan dari Jokowi ke Prabowo," kata Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies Jerry Massie saat dihubungi, Jumat (3/5).

Jerry mengatakan upaya Jokowi itu memudahkan kerja-kerja Prabowo saat nantinya memimpin Indonesia. Apalagi, Indonesia perlu menjaga hubungan baik dengan negara tetangga.

"Ini juga terlihat saat sejumlah kepala negara memberi ucapan kepada Prabowo saat terpilih usai Pilpres 2024," ujar dia.

Jerry memprediksi Jokowi dan Prabowo akan terus memperkuat kerja sama dengan negara lain. Sehingga Prabowo memulai pemerintahan baru dengan kondisi stabil dan hubungan harmonis.

"Jokowi akan membantu kerja-kerja Prabowo di kancah internasional," jelas dia.

Sebelumnya, Jokowi memperkenalkan Prabowo sebagai presiden terpilih Indonesia dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong serta penerusnya, Wakil PM Lawrence Wong. Dalam pertemuan itu, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia dan Singapura akan memiliki pemimpin baru pada tahun ini. (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat