visitaaponce.com

Tak Diundang Rakernas, Bukti Jokowi bukan Lagi Bagian PDIP

Tak Diundang Rakernas, Bukti Jokowi bukan Lagi Bagian PDIP
Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat (tengah) memberikan keterangan pers jelang Rakernas ke-5 PDIP(MI / Usman Iskandar)

PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) tak diundang dalam acara rapat kerja nasional PDIP yang berlangsung pada tanggal 24-26 Mei 2024.

Diketahui, PDIP mengadakan Rakernas sebagai momentum penting untuk merumuskan sikap politik sesuai dengan dinamika politik nasional.

Menanggapi itu, pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, menerangkan tak diundangnya Jokowi menegaskan bahwa hubungannya dengan PDIP sudah berakhir.

Baca juga : Peneliti BRIN Sebut 2 Parpol Ini Cocok Sebagai Pelabuhan Jokowi

“Ya memang sudah tidak hubungan kan, Ketua Mahkamah Partai PDIP Komarudin mengatakan bahwa Jokowi bukan lagi bagian PDIP dan itu sudah tidak diakui,” ungkap Ujang kepada Media Indonesia, Kamis (16/5).

“Artinya ini jelas dan clear walaupun Jokowi masih presiden tapi tidak diundang ini adalah jawaban teka-teki kejelasan dari PDIP yang dulu sebelum pilpres sudah tidak lagi bersama Jokowi,” ujarnya.

Ujang membeberkan PDIP sudah tidak lagi mengakui Jokowi bahkan sudah tidak lagi membutuhkan Jokowi.

Baca juga : Jokowi dan Gibran Diklaim ke Golkar, Politikus Senior PDIP: Saya Senang

“Itu konsekuensi dari perbedaan pilihan dan pandangan antara PDIP dan Jokowi,” tandasnya.

Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat menerangkan Rakernas PDIP mengangkat tema 'Satya Eva Jayate' yang memiliki makna Kebenaran Pasti Menang.

"Penggunaan sumber daya negara dan alat-alat negara serta berbagai upaya lain yang mengkerdilkan demokrasi yang sering disebut beberapa pengamat sedang memasuki kegelapan demokrasi," ucap Djarot kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis. (Z-8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat