visitaaponce.com

PAN Bakal Gelar Rakernas, Fokus Pilkada Serentak 2024

PAN Bakal Gelar Rakernas, Fokus Pilkada Serentak 2024
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyampaikan pidato saat Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional Partai Amanat Nasional(MI / Usman Iskandar)

PARTAI Amanat Nasional (PAN) bakal menggelar rakernas ke-4 pada Sabtu (29/6) pekan ini. Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi menyebut ada sejumlah langkah strategis yang akan diambil partai berlambang matahari terbit itu.

Adapun rakernas ke-4 kali ini jadi rakernas terakhir yang akan digelar pada periode kepemimpinan Ketum PAN, Zulkifli Hasan.

"Ada beberapa hal penting yang berkaitan dengan rakernas PAN ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 Juni 2024 di kantor DPP PAN di Rumah PAN. Pesertanya dari seluruh pimpinan dewan pimpinan wilayah depan seluruh Indonesia," ungkap Viva dalam konferensi pers di Kantor DPP PAN, Jalan Buncit Raya, Jakarta, Kamis (27/6)

Baca juga : Empat Parpol Dukung Petahana di Pilkada Temanggung

Viva membeberkan rakernas kali ini akan menetapkan waktu dan tempat pelaksanaan kongres ke-6 PAN. Kongres ini nantinya jadi momentum pengukuhan kembali Zulkifli Hasan menjadi Ketua Umum PAN.

"Nanti pada Rakernas yang ke-4 ini akan kita tentukan waktu dan tanggal pelaksanaan Kongres ke-6 tahun 2024 ini tempatnya di mana. Apakah di Depok, apakah di Banten apakah di Bogor apakah di Medan apakah di Banjarmasin apakah di Bali atau di Jambi atau di Jakarta di Jogja juga boleh," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, menjelaskan rakernas juga akan bahas agenda yang ada di depan mata, yakni pelaksanaan pilkada.

Baca juga : Anggota DPR Intan Fauzi Dampingi Supian Suri di Pilkada Depok

“Pilkada yang begitu besar, begitu banyak jumlahnya di samping juga pilkada yang memang menjadi target pemenangan semua partai seperti pilkada pilgub di pulau Jawa apalagi Daerah Khusus Jakarta (DKJ),” ujar Eddy.

PAN juga akan membahas sejumlah daerah yang masih belum menentukan pilihannya di Pilkada Serentak 2024. Termasuk, tiga daerah yang menjadi krusial yakni Pilkada Jakarta, Jawa Barat hingga Banten. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat