visitaaponce.com

KSP Presiden Jokowi akan Salat Id di Semarang, Wapres Maruf Amin di Masjid Istiqlal Jakarta

KSP: Presiden Jokowi akan Salat Id di Semarang, Wapres Ma'ruf Amin di Masjid Istiqlal Jakarta
Presiden Joko Widodo (kedelapan kiri) bersama Wapres Ma'ruf Amin (kesembilan kiri) melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Istiqlal(ANTARA FOTO Muhammad Adimaja)

PRESIDEN RI Joko Widodo direncanakan akan melaksanakan salat Id Adha di Semarang, tepatnya di Lapangan Simpang Lima, sebelah Masjid Baiturrahman, Semarang.

"Pertimbangan Presiden Salat Id di Semarang karena kunker di sana. Itu satu. Yang kedua, memang perjalanan Presiden semua direncanakan," kata Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, melalui keterangannya, Minggu (16/7).

Alasannya, selama menjadi Presiden RI untuk dua periode, pada hari-hari besar Islam, hampir Presiden Jokowi tidak pernah ada kunjungan kerja di wilayah seperti Semarang Jawa Tengah.

"Maka, di penghujung masa periodisasi beliau ini sebagai sapaan beliau kepada teman, kawan, sahabat yang lebih banyak di Jawa Tengah. Kemudian momentumnya juga bisa lebih dekat untuk bersilaturahmi. Ini memang kami bicarakan pada waktu mengagendakan rapat kemudian mengkonsultasikan ini kepada Presiden," jelas Ngabalin.

Sementara itu, disampaikan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, bahwa Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dijadwalkan akan melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal Jakarta, bersama sejumlah menteri. (Try/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat