visitaaponce.com

Tekuk Chievo, Inter Milan Masuk 3 Besar Klasemen

Tekuk Chievo, Inter Milan Masuk 3 Besar Klasemen
Para pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Ivan Perisic ke gawang Chievo.(AFP/Miguel MEDINA)

INTER  Milan kembali ke tiga besar klasemen Serie A usai menaklukkan Chievo Verona dengan skor 2-0, Selasa (14/5) dini hari tadi.

Gol dari Matteo Politano dan Ivan Perisic sudah cukup untuk menyegel angka penuh bagi Inter.

Nerazzurri tampil dominan dalam laga ini. Selain menguasai 72% penguasaan bola, mereka juga mampu melepaskan 24 tembakan dengan 10 yang menemui sasaran. Sementara Chievo hanya mampu melepaskan lima tembakan tanpa ada yang menemui sasaran.

Namun, peluang emas baru didapat tim asuhan Luciano Spalletti itu pada menit ke-28. Kwadwo Asamoah melepaskan umpan terobosan yang mampu disambar Ivan Perisic. Namun, kiper Chievo Adrian Semper mampu mengamankan gawangnya.

Inter akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-39 melalui sepakan Politano. Tembakannya dari luar kotak penalti gagal dihalau Semper dan Inter memimpin 1-0.

Baca juga: Lawan Chievo, Ambisi Inter Jaga Posisi

Semper lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya di menit ke-57. Ia mengamankan tendangan Politano dan bola muntah yang mengarah ke Perisic juga mampu ditepis kiper Kroasia itu.

Perisic hampir membawa Inter unggul di menit ke-64. Tapi tendangannya masih menghantam tiang gawang Chievo.

Perjuangan Chievo semakin berat usai pemainnya, Nicola Rigoni, mendapat kartu kuning kedua di menit ke-76. Gelandang 28 tahun itu mendapat kartu kuning keduanya setelah menekel keras Roberto Gagliardini.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan betul oleh Inter. Mereka mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-86 melalui sepakan Perisic.

Unggul dua gol belum membuat Inter puas. Mereka kembali menciptakan peluang melalui Antonio Candreva dan Gagliardini, namun tembakan keduanya masih bisa diamankan Semper.

Hingga laga usai, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Inter. Tambahan tiga poin membuat mereka kembali ke posisi tiga dengan koleksi 66 poin dari 36 laga, unggul satu poin atas Atalanta. (Medcom/OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat