visitaaponce.com

Napoli Tunda Pesta Scudetto Juventus

Napoli Tunda Pesta Scudetto Juventus
Selebrasi para pemain Napoli(AFP/Marco Bertorello)

NAPOLI sukses memetik angka penuh di markas Chievo pada giornata ke-32 Serie A, Minggu (14/4) malam. I Partenopei menang dengan skor 3-1.

Napoli tampil percaya diri meski bermain sebagai tim tamu pada laga yang digelar di Stadion Marc'Antonio Bentegodi tersebut. Statistik mencatat tim besutan Carlo Ancelotti itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 69,2%.

Napoli juga tampil tajam di depan gawang Chievo. Mereka mampu melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang tercipta. Sementara itu, Chievo melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang dari tujuh peluang tercipta.

Keunggulan sudah diciptakan Napoli pada menit ke-15. Saat itu, bek Napoli Kalidou Koulibaly mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Dries Mertens.

Meski sudah unggul, Napoli tidak menurunkan tempo permainan. Mereka tetap menekan Chievo, tetapi tidak ada yang berbuah maksimal hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli bertahan.

Baca juga: Barzagli akan Pensiun pada Akhir Musim

Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Napoli tetap menunjukkan dominasi. Namun, mereka tampak kerepotan menembus pertahanan Chievo.

Gol tambahan akhirnya baru diciptakan Napoli pada menit ke-64 lewat Arkadiusz Milik. Mendapat umpan dari Piotr Zielinski, ia sukses menceploskan bola ke gawang Chievo.

Napoli semakin percaya diri. Pada menit ke-81, mereka sukses membobol gawang tim tuan rumah kembali melalui Koulibaly.

Chievo mendapat gol hiburan pada menit ke-90. Saat itu, mereka sukses mencetak gol lewat Botjan Cesar yang sukses menyelesaikan umpan Sofian Kiyine.

Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tambahan. Napoli memastikan kemenangan atas Chievo dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat Napoli bertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 67 poin.

Kini, jarak mereka dengan pemuncak klasemen, Juventus menjadi 17 poin. Hasil tersebut membuat Juventus harus menunda hasrat meraih scudetto. (Medcom/OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat