visitaaponce.com

PSG Istirahatkan Neymar Saat Hadapi Barcelona

PSG Istirahatkan Neymar Saat Hadapi Barcelona
Neymar kembali absen perkuat PSG hadapi Barcelona(AFP)

HARAPAN banyak pihak melihat Neymar 'reuni' dengan klub lamanya, Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA, Kamis (11/3) dini hari sirna. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen membela Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga yanag akan berlangsung di Parc des Princes tersebut.

Jawa Ligue 1 Prancis itu memutuskan untuk tidak mengambil resiko terhadap kebugaran superstar Brasil itu seiring sang pemain dalam pemulihan dari cedera adduktor. Penyerang 29 tahun itu telah menepi sejak ditimpa cedera saat bermain melawan Caen di ajang Piala Prancis, 10 Februari lalu.

Awalnya ada indikasi Neymar bisa ambil bagian di laga kontra Barca menyusul dirinya sudah menunjukkan progres bagus saat latihan. Akan tetapi, pelatih Mauricio Pochettino rupanya tidak akan memanggil sang megabintang untuk meladeni bekas timnya.

"Neymar kembali berlatih secara terpisah dengan skuad pekan lalu dan akan melanjutkan latihan pemulihan individu. Penilaian baru akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan," jelas PSG dalam pernyataannya.

Sudah enam laga dilalui PSG tanpa diperkuat Neymar. Selama absensi striker andalan timnas Brasil itu, Les Parisiens memainkan empat laga Ligue 1, satu partai Liga Champions, dan satu laga di Piala Prancis.

Tanpa Neymar, anak-anak Pochettino tetap mampu tampil optimal dengan memenangkan lima pertandingan dan hanya mengalami ketergelinciran di laga kontra AS Monaco. Pochettino memilih untuk bersikap hati-hati dengan tidak memaksakan menurunkan Neymar, terlebih di kompetisi Eropa. (Goal/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat