visitaaponce.com

Pensiun, Thiago Alcantara Terima Kasih, Sepak Bola

Pensiun, Thiago Alcantara: Terima Kasih, Sepak Bola
Thiago Alcantara(AFP)

Mantan gelandang Timnas Spanyol Thiago Alcantara mengumumkan gantung sepatu pada usia 33 tahun. Melalui pesan di jejaring sosialnya, eks pemain Liverpool itu menyampaikan resmi pensiun dari dunia sepak bola.

"Terima kasih, sepak bola. Terima kasih untuk semua yang menemaniku dan menjadikanku pemain dan pribadi yang lebih baik sepanjang perjalananku," kata Alcantara di media sosial X.

Liverpool melepas sang pemain saat kontraknya habis pada akhir musim lalu. Alcantara kerap mengalami cedera yang yang membuat dia dan klub frustrasi.

Baca juga : Thiago Alcantara Putuskan Gantung Sepatu

Alcantara lahir di Italia. Ayahnya merupakan anggota skuad Brasil yang memenangi Piala Dunia 1994.

Dia memulai karir seniornya bersama Barcelona sejak 2009 dan memenangi empat gelar La Liga, Liga Champions 2011, dan Piala Dunia Antarklub. Dia kemudian menghabiskan tujuh tahun di Bayern Muenchen dan memenangi Bundesliga setiap musimnya.

Prestasinya di Muenchen juga termasuk Piala Dunia Antarklub pada 2013 dan Liga Champions 2020.

Baca juga : Jadi Incaran Barcelona dan Bayern Muenchen, Mane Tegaskan Bahagia di Liverpool

Kemudian, dalam empat tahun bersama Liverpool, Alcantara memenangi Piala FA dan merengkuh trofi Liga Champions ketiga.

Bersama Spanyol, Thiago tercatat memenangi gelar Piala Eropa U-17 dan U-20. Dia mencatatkan 46 caps senior tim Spanyol antara 2011 hingga 2021. Sayangnya, ia tidak termasuk dalam skuad yang menjuarai Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

“Saya akan selalu bersedia memberikan kembali apa yang telah diberikan kepada saya dan saya bersyukur atas waktu yang saya nikmati,” imbuhnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat