visitaaponce.com

Patrik Schick Tak berambisi Jadi Top Skor Euro, Ingin Bawa Republik Ceko Juara

Patrik Schick Tak berambisi Jadi Top Skor Euro, Ingin Bawa Republik Ceko Juara
Penyerang Timnas Republik Ceko Patrik Schick(AFP/Ozan Kose)

PENYERANG Timnas Republik Ceko, Patrik Schick, mengesampingkan peluang menyamai rekor Milan Baros di ajang Euro. Bagi Schick yang terpenting adalah kesuksesan tim di Euro 2020.

Schick telah membantu Ceko lolos ke perempatfinal Euro 2020 lewat torehan empat gol. Penyerang 25 tahun itu cuma berjarak satu gol dari top skor sementara, Cristiano Ronaldo dari Portugal yang sudah tersingkir dari turnamen. 

Bila sanggup mencetak gol ke gawang Denmark di perempat final Piala Eropa 2020, Sabtu (3/7) malam WIB Schick bakal menyamai jumlah gol Milan Baros dengan total 5 gol yang menjadi top skor di Piala Eropa 2004.

Schick hanya terpaut satu gol lagi untuk menyamai catatan Baros sekaligus membuka peluang mengakhiri turnamen sebagai top skor. 

Baca juga : Swiss Siap Jinakkan Tim Matador Spanyol

"Itu bukan topik besar bagi saya. Yang utama adalah kesuksesan tim. Tujuan saya bukan untuk memenangkan Sepatu Emas tetapi untuk membantu tim saya melaju sejauh mungkin. Saya tidak begitu tertarik dengan berapa banyak gol yang akan saya cetak pada akhirnya," kata Schick. 

Mantan pemain Ceko di Piala Eropa 2004, Tomas Galasek, memuji Schick sebagai striker yang komplet. Dia tak hanya subur mencetak gol seperti Baros, tetapi juga bisa berperan memberi umpan layaknya striker jangkung Jan Koller. 

"Bari (Baros) berperan sebagai striker utama, jadi saya lebih melihat kemiripan Patrik dengan Jan Koller, tetapi mereka pemain yang berbeda," urai Galasek. (UEFA/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat