visitaaponce.com

Positif Covid-19, Alaba Tunda Debut Bersama Los Blancos

Positif Covid-19, Alaba Tunda Debut Bersama Los Blancos
David Alaba dinyatakan positif Covid-19(AFP)

REKRUTAN anyar Real Madrid, David Alaba diragukan bisa tampil pada laga uji coba kontra AC Milan, setelah dinyatakan positif Covid-19. Penggawa Austria ini diprediksi akan melakoni penampilan pertamanya dalam balutan seragam Los Blancos kontra Milan 8 Agustus besok, namun bisa tertunda setelah positif Covid-19.

"Real Madrid CF mengumumkan bahwa pemain kami David Alaba dinyatakan positif Covid-19," jelas klub La Liga itu dalam pernyataannya.

Alaba kini akan mengisolasi diri salam 10 hari sesuai peraturan Covid 19 di Spanyol. Ia harus menyerahkan hasil tes negatif saat hari laga melawan Milan jika ingin masuk tim.

Jika Alaba tidak bisa dipilih, bos baru Carlo Ancelotti layak khawatir karena awal musim La Liga 2021-2022 tinggal sebentar lagi, yakni melawan Alaves pada tanggal 14 Agustus.

Alaba diharapkan bisa membawa pengaruh besar bagi Los Blancos musim ini setelah meraih 13 trofi bersama Bayern, di mana ia menjelma menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di generasinya.

Fans Madrid akan berharap kesembuhannya berjalan lancar karena jika tidak, Ancelotti harus memutar otak demi memilih beknya karena pilar pertahanan mereka yang dulu, Sergio Ramos dan Raphael Varane, telah berpindah ke lain hati. Sang kapten, Ramos, resmi ke Paris Saint-Germain sedangkan Varane selangkah lagi menjadi milik Manchester Untied.

Jika Alaba absen di awal musim, Madrid mungkin terpaksa harus mengangkat pemain akademi. Pilihan lain yang bisa mengisi palang pintu Blancos adalah Eder Militao, Nacho, dan Jesus Vallejo.

Alaba resmi hijrah secara gratis ke Santiago Bernabeu setelah kontraknya di Bayern Munich habis pada akhir musim 2020/21. Ia lalu mengikuti pramusim bersama rekan barunya di Spanyol pekan lalu. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat