visitaaponce.com

Pascakekalahan dari Bayern, Laporta Minta Pendukung Barcelona Bersabar

Pascakekalahan dari Bayern, Laporta Minta Pendukung Barcelona Bersabar
Presiden Barcelona Joan Laporta(AFP/LLUIS GENE)

PRESIDEN Barcelona Joan Laporta meminta para pendukung tim Catalan itu bersabar setelah mereka menelan kekalahan memalukan 0-3 saat menjamu Bayern Muenchen dalam laga pembuka Grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB.

"Halo Cules, saya sama kecewa dan marahnya seperti kalian," kata Laporta membuka pesannya dalam video yang ia unggah melalui akun Twitter pribadinya, @JoanLaportaFCB, Rabu (15/9).

"Saya harus bilang bahwa yang terjadi adalah salah satu situasi yang sudah kami perkirakan. Saya minta kalian bersabar dan tetap mendukung tim kesayangan kita semua."

Baca juga: Barcelona Ditekuk Muenchen, Pique Hanya Bisa Pasrah

"Saya juga meminta kalian tetap mempercayai kami, orang-orang yang mengelola klub ini. Kami butuh kepercayaan kalian dan waktu, dan kami yakin bisa mengatasi ini semua," lanjutnya dalam video berdurasi 30 detik tersebut.    

Kekalahan itu seolah menjadi kekecewaan berikutnya bagi suporter Barcelona, setelah mereka gagal memperpanjang kontrak megabintang Lionel Messi karena tersandung aturan batas anggaran La Liga.

Laporta mengawali tenor keduanya sebagai presiden Barcelona, Maret lalu, setelah terpilih dengan suara mayoritas menyusul mundurnya Josep Maria Bartomeu, yang dirundung ancaman mosi tidak percaya.

Namun, tenor kedua Laporta tidak semulus periode pertamanya, dengan Barcelona hanya finis di posisi ketiga La Liga musim lalu serta kegagalan perpanjangan kontrak Messi yang akhirnya berlabuh ke klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain.

Laporta, sebelumnya, sudah mengungkapkan Barcelona mengalami kesulitan finansial dan klub terbelit utang sebesar 1,35 miliar euro (sekitar Rp22,7 triliun) sebagai peninggalan era Bartomeu. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat