visitaaponce.com

Koeman Optimistis Dipertahankan Sebagai Pelatih Barcelona

Koeman Optimistis Dipertahankan Sebagai Pelatih Barcelona
Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyaksikan laga La Liga di markas Atletico Madrid dari bangku penonton.(AFP/JAVIER SORIANO)

RONALD Koeman mengaku optimistis dirinya akan tetap menjadi pelatih Barcelona setelah Blaugrana dibekap Atletico Madrid 2-0 di laga La Liga, Minggu (3/10) dini hari WIB.

Beberapa jam sebelum laga di Wanda Metropolitano itu, Presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan Koeman akan tetap melanjutkan tugasnya sebagai pelatih klub Catalan itu apapun hasil laga kontra Atletico Madrid.

Namun, penampilan tanpa greget Barcelona membuat komitmen Laporta itu dipertanyakan saat sepak bola Eropa memasuki jeda internasional selama dua pekan.

Baca juga: Antar Atletico Menang, Suarez Tambah Derita Barcelona

Selepas laga kontra Atletico, Koeman mengaku telah berbicara dengan Laporta pada Jumat (1/10) malam dan Sabtu (2/10) pagi.

Pelatih Belanda itu mengaku puas dengan kejelasan mengenai masa depannya dan yakin hal itu akan menguntungkan Barcelona.

"Kejelasan sangatlah penting bagi rasa percaya diri pelatih, juga para pemain karena mereka mengetahui sang pelatih akan tetap ada bersama mereka," kata Koeman.

"Dia (Laporta) telah membuat keputusan, seperti yang dia katakan sore ini. Jadi, semuanya sempurna," lanjutnya.

Akibat kekalahan itu, Barcelona terpuruk di peringkat sembilan klasemen sementara Atletico kini mengantongi poin yang sama dengan pemuncak klasemen La Liga Real Madrid. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat