visitaaponce.com

Barcelona Pecat Koeman

Barcelona Pecat Koeman
Pelatih Barcelona Ronald Koeman(AFP/OSCAR DEL POZO)

BARCELONA memutuskan memecat Ronald Koeman. Hal itu diumumkan klub La Liga itu, Kamis (28/10) dini hari WIB, setelah Blaugrana kalah dari Rayo Vallecano, yang membuat mereka terpuruk di posisi sembilan klasemen La Liga.

Barcelona hanya memenangkan dua dari tujuh laga terakhir di La Liga di bawah Koeman, termasuk kalah dari Real Madrid di laga El Clasico di Camp Nou, Minbggu (24/10).

Raihan buruk di awal musim telah membuat Barcelona terancam gagal lolos ke Liga Champions pada musim depan, yang akan memukul keuangan El Barca yang tengah dililit masalah finansial.

Baca juga: Gol Tunggal Falcao Bawa Vallecano Tumbangkan Barcelona

Mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez, yang tengah menukangi klub Qatar Al Sadd, dan pelatih River Plate Marcel Gallardo disebut sebagai calon pengganti Koeman.

Barcelona, dalam pernyataan yang dirlis selepas tengah malam di Spanyol, mengatakan, "FC Barcelona telah memecat Ronald Koeman sebagai pelatih tim utama."

"Presiden Barcelona Joan Laporta mengungkapkan hal itu kepada Koeman selepas kekalahan dari Rayo Vallecano, Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuat pada Kamis (28/1) di Ciudad Deportiva."

"FC Barcelona mengucapkan terima kasih atas pengabdian Koeman dan mendoakan yang terbaik dalam kariernya," pungkas Barcelona. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat