visitaaponce.com

Xavi Terdepan untuk Gantikan Koeman

Xavi Terdepan untuk Gantikan Koeman
Pelatih Al Sadd Xavi Hernandez(AFP/KARIM JAAFAR)

BARCELONA dilaporkan telah melakukan negosiasi ke Xavi Hernandez untuk menggantikan posisi Ronald Koeman, yang dipecat sebagai pelatih menyusul kekalahan 1-0 melawan Rayo Vallecano, Kamis (28/10) dini hari WIB tadi, di Stadion Vallecas.

Hasil minor itu membuat Barcelona berada di urutan sembilan pada tabel klasemen sementara La Liga dengan hanya meraih empat kemenangan dari sepuluh pertandingan perdana di La Liga.

Pemecatan Koeman itu diumumkan di situs resmi Barcelona. Klub Catalan itu menyebut Presiden klub Joan Laporta yang menginformasikan langsung pemecatan tersebut pada Koeman usai laga melawan Rayo Vallecano.

Baca juga: Barcelona Pecat Koeman

"FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama. Presiden klub Joan Laporta memberi tahu dia tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad pada Kamis di Ciutat Esportiva."

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada Klub dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam karier profesionalnya."

Barcelona telah bergerak untuk segera mendapatkan pengganti Ronald Koeman. Ada beberapa alternatif yang dipikirkan Barcelona. Tapi, target utamanya adalah memulangkan sang legenda, Xavi, ke Camp Nou.

Tidak pikir panjang, gelandang legendaris Barcelona itu disebut telah menerima penawaran untuk kembali ke Catalan.

Meski kontraknya bersama Al Sadd baru saja diperpanjang, kabarnya pihak klub tidak keberatan untuk melepas Xavi pulang ke Camp Nou. 

Barcelona sedang berupaya merundingkan pemutusan kontrak Xavi, agar ia bisa segera hengkang dari Qatar, untuk segera menukangi Blaugrana.

Bersama Al Sadd, Xavi punya tren sangat baik. Di 34 laga beruntun, Al Sadd tidak pernah kalah di bawah komando Xavi sebagai pelatih. 

Xavi sudah memimpin 95 laga Al Sadd. Sebanyak 63 kemenangan diraih, 15 imbang, dan 17 kekalahan ditelan, dengan persentase kemenangannya mencapai 66,32%. (Goal/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat