visitaaponce.com

Usai Telan Kekalahan Perdana, Persib Ingin Bangkit di Laga Kontra Persiraja

Usai Telan Kekalahan Perdana, Persib Ingin Bangkit di Laga Kontra Persiraja 
Pemain Persib berlatih(Antara/Novrian Arbi)

PERSIB Bandung bertekad bangkit saat melawan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/11). 

Setelah menelan kekalahan pertama, Persib tak ingin lama-lama kecewa dan langsung menargetkan poin penuh saat melawan Persiraja. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menegaskan, akan membuktikan bahwa Maung Bandung dapat kembali meraih tiga poin. 

"Ini adalah laga yang penting bagi kami untuk langsung bangkit. Karena kami tidak senang setelah gagal mendapat tiga poin di laga sebelumnya," kata Robert, Selasa (23/11). 

Robert mengakui, tim masih kesulitan untuk melupakan kekalahan karena seharusnya bisa menang di laga tersebut. Untuk itu, lanjut Robert, dengan kemenangan dari Persiraja, Persib setidaknya bisa bangkit. 

Melihat Persiraja Banda Aceh yang berada di papan bawah, Robert menyebutkan tim manapun yang melawan Persib tidak bisa dipandang remeh, sekalipun berada di papan bawah. 

"Ini adalah Liga Indonesia, yang mana ketika menghadapi lawan yang posisinya di papan bawah tidak berarti apapun. Bisa dilihat Persipura juga sudah langsung bangkit usai pergantian pelatih dan Persiraja juga saya lihat selalu tampil dengan baik di setiap pertandingan," kata Robert. 

"Jadi kami menaruh respek pada mereka dan mewaspadai fighting spirit mereka, meskipun sedang di bawah tapi mereka selalu tampil all out selama 90 menit dan kami bersiap untuk itu," ucap Robert. 

Baca juga : Pelatih Timnas Belgia Prihatin Lihat Merosotnya Karier Eden Hazard

Persib berada di posisi kedua dengan 25 poin. Sementara Persiraja berada di posisi buncit dengan raihan 5 poin, baru sekali menang dari 12 pertandingan. 

Caretaker Persiraja, Akhyar Ilyas tetap optimistis menatap laga melawan Persib. Akhyar tetap melihat peluang Persiraja untuk bangkit dari keterpurukan. Menurutnya, Persiraja akan mendapatkan hasil yang baik jika pemain bermain dengan hati dan bekerja dengan keras. 

"Pemain sudah siap untuk itu. Kami akan berusaha semaksimal mungkin. Kami tidak membebani tim dengan hal macam-macam. Kami hanya ingin pemain fokus pada pertandingan dan siap bermain seratus persen," kata Akhyar. 

Sementara itu, Borneo FC berhasil meraih poin penuh dari Persela Lamongan usai memetik kemenangan 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (23/11). Ini menjadi kemenangan beruntun untuk kedua kalinya bagi Borneo. 

Persela yang mengandalkan serangan balik justru kewalahan dengan serangan Borneo. Menit 22, Sandy Ferizal melakukan blunder dengan handball tepat di depan gawang. Wasit pun memberikan hadiah penalti bagi Borneo FC. 

Francisco Torres yang bertugas sebagai algojo berhasil menjebol gawang Dwi Kuswanto. Menit 73, Borneo FC justru menambah pundi gol setelah Terens Puhiri berhasil lepas dari jebakan offside dan mengeksekusi bola. 

Atas hasil tersebut, Persela berada di posisi 14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 12 poin. Sementara Borneo FC naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan raihan 19 poin. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat