visitaaponce.com

Barcelona Ditahan Granada, Xavi Tambah Stres

Barcelona Ditahan Granada, Xavi Tambah Stres
Pelatih Barcelona Xavi(AFP)

PELATIH Barcelona, Xavi mengaku stres melihat timnya kembali gagal meraih hasil positif di laga lanjutan La Liga Spanyol. Menghadapi Granada, Los Blaugrana harus puas berbagi poin setelah menuntaskan pertandingan dengan skor sama kuat, 1-1.

Luuk de Jong sejatinya membuka skor lebih dulu untuk Barca di menit ke-57. Akan tetapi, di pengujung pertandingan, Antonio Puertas mencuat untuk mengoyak gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen dan  memaksakan laga berakhir seri.

Selepas pertandingan, Xavi mengekspresikan kekesalannya melihat potensi kemenangan Barca digagalkan di menit-menit akhir. "Kedalaman skuad kami kurang, lalu gol pun datang, itulah hal tersulit. Setelah itu, hal yang sama sebagaimana yang terjadi di Pamplona," keluh Xavi.

"Situasi ini memerlukan kesabaran. Menguasai bola, bermain di setengah area lawan, tapi kami kehilangan bola-bola secara konyol. Kami harus introspeksi. Itu adalah kesalahan-kesalahan kami," tambahnya.

Dalam laga tersebut, Barcelona harus bermain dengan 10 orang setelah Gavi mendapat kartu meraih menit ke-79. "Sebelum kartu merah, kami mungkin saja menguncinya dan berbuat yang lebih baik lagi untuk meraih kemenangan. Pertandingan harusnya bisa diamankan dengan kemenangan 2-0," ulas Xavi.

"Kami harus kritis terhadap diri sendiri dan bertumbuh. Itu adalah hal-hal yang kami latih, tapi sulit bagi kami untuk melakukan itu semua," lanjut mantan pelatih Al Sadd tersebut.

Terkait kartu merah yang didapat Gavi, Xavi mengatakan tidak sedang membicarakan wasit. "Namun, konsekuensi-konsekuensi dari kartu merah. Anda kekurangan satu pemain dan harus menarik mundur. Itu sulit bagi kami melakukannya. Kami kecolongan tendangan penjuru dan tendangan bebas. Kami kehilangan dua poin karena kesalahan-kesalahan kami," pungkasnya. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat