visitaaponce.com

Potong Gaji Umtiti, Barcelona Bisa Daftarkan Torres

Potong Gaji Umtiti, Barcelona Bisa Daftarkan Torres
Ferran Torres(AFP/Pau Barrena)

BARCELONA kini bisa mendaftarkan Ferran Torres secara resmi setelah memperpanjang kontrak Samuel Umtiti hingga 2026 dan memotong gaji pemain Prancis tersebut. Kepastian ini diumumkan Barcelona dalam pernyataan resminya.

"FC Barcelona dan pemain tim utama Samuel Umtiti telah sepakat untuk memperpanjang kontrak sang pemain hingga 30 Juni 2026. Bek asal Prancis itu memotong sebagian gaji yang semestinya ia terima selama sisa satu setengah tahun kontraknya," jelas Barcelona.

"FC Barcelona tidak terbebani komitmen finansial tambahan kepada sang pemain setelah operasi perpanjangan kontrak ini. FC Barcelona ingin berterima kasih secara terbuka kepada Samuel Umtiti atas kerelaan dan afeksi yang ia demonstrasikan kepada pihak klub," tambah pernyataan tersebut.

Barcelona sebelumnya mengumumkan telah sepakat untuk memboyong Torres dari Manchester City seharga €55 juta akhir Desember lalu. Blaugrana lalu mengungkapkan mereka harus mengurangi tagihan gaji mereka terlebih dahulu sebelum diperbolehkan mendaftarkan winger 21 tahun itu. Kini, Umtiti yang menjadi tumbal setelah sepakat untuk memotong gajinya demi memperpanjang masa baktinya di Camp Nou.

"Lewat perpanjangan kontrak Umtiti, FC Barcelona dapat meningkatkan kuota financial fair play sehingga dapat mendaftarkan Ferran Torres ke Liga Sepakbola Profesional Spanyol," jelas Barcelona.

Jika pendaftaran Torres berjalan lancar, ia bisa melakoni debutnya di Barcelona 10 hari ke depan. Penyerang Spanyol itu positif Covid-19 pekan lalu dan saat ini sedang dikarantina, sehingga mungkin tak bisa tampil di laga semi-final Piala Super Spanyol, Kamis (13/1), bertajuk El Clasico kontra Real Madrid.

Jika Torres tak bisa diturunkan di laga tersebut, kemungkinan besar ia bakal melakoni debutnya saat Barca menghadapi Athletic Bilbao pada babak 16 besar Copa del Rey pada 19 Januari.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat