visitaaponce.com

Arsenal Rogoh Kocek Rp136 Miliar untuk Pesangon Aubameyang

Arsenal Rogoh Kocek Rp136 Miliar untuk Pesangon Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang(AFP)

ARSENAL dilaporkan harus membayar Pierre-Emerick Aubameyang hingga 7 juta pound atau sekira Rp136 miliar demi memutus kontrak pemain asal Gabon itu di Emirates Stadium. Aubameyang, 32 tahun, akhirnya meninggalkan The Gunners setelah bergabung selama empat tahun dan resmi hengkang ke Barcelona secara gratis.

Perpisahannya kurang baik-baik mengingat ia sempat dibekukan dari skuad Mikel Arteta karena alasan indisipliner, Namun, Arsenal harus menggelontorkan dana besar hanya demi melepas sang pemain.

Menurut klaim The Times, Arsenal harus membayar pesangon untuk memutus kontrak Aubameyang yang bernilai 350 ribu pound per pekan dan memuluskan jalannya ke Camp Nou. Striker Gabon itu sendiri dilaporkan rela potong gaji demi menyebrang ke Barcelona yang meresmikannya pada Rabu (2/2) malam.

Aubameyang menjadi pemain terkini yang dipersilakan pergi secara cuma- cuma oleh Arsenal, setelah hubungannya dengan Arteta dikabarkan retak. Ban kapten Aubameyang dicopot Desember lalu setelah melakukan tindak indisipliner. Ia terakhir tampil bagi The Gunners saat dikalahkan Everton pada 6 Desember.

Sebelumnya, The Gunners setuju mengakhiri kontrak Mesut Ozil pada Januari tahun lalu agar ia bisa bergabung dengan Fenerbahce. Gelandang Jerman itu juga diyakini mendapatkan gaji 350 ribu pound per pekan di Emirates. Selain itu Arsenal juga memutus kontrak berbagai pemain lain dalam beberapa tahun terakhir, seperti Willian, Sead Kolasinac, dan Shkodran Mustafi. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat