visitaaponce.com

Olivier Giroud, Raja Gol Baru di San Siro

Olivier Giroud, Raja Gol Baru di San Siro
Penyerang AC Milan Olivier Giroud(Twitter @acmilan)

SETELAH mencetak brace di derbi Milan, akhir pekan lalu, Olivier Giroud kembali menunjukan ketajamannya saat membawa AC Milan ke semifinal Coppa Italia usai menang 4-0 atas Lazio, di San Siro, Kamis (10/2) dini hari WIB.

Giroud mulai disanjung-sanjung sebagai raja gol baru AC Milan. Apalagi, dia berhasil menceploskan empat gol dalam dua pertandingan besar beruntun.

Skuat asuhan Stefano Pioli tampil dominan atas lawannya dengan unggul tiga bola terlebih dahulu di babak pertama. Para pendukung harus berterima kasih kepada penyerang senior Giroud, yang di pertandingan ini kembali mencetak dua gol.

Baca juga: Hajar Lazio, AC Milan ke Semifinal Coppa Italia

Rafael Leao membuka skor untuk AC Milan pada menit ke-24 setelah memanfaatkan umpan dari Alessio Romagnoli. Giroud kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-41 lewat kerja sama apik bersama Leao.

Sriker asal Prancis itu mencetak gol lagi, lima menit berselang (45+1). Franck Kessie melengkapi kemenangan tim di babak kedua, tepatnya pada menit ke-79.

"Dia (Giroud) memulai musim dengan sangat baik, tetapi memang ada masalah dengan punggung dan pergelangan kakinya, jadi butuh waktu untuk kembali ke bentuk semula," kata pelatih Milan Stefano Pioli tentang Giroud.

“Dia adalah penyerang tengah yang kuat, tetapi seluruh tim melakukannya dengan baik malam ini dan kami harus terus seperti ini," lanjutnya.

Penyerang internasional Prancis itu telah mengoleksi sepuluh gol dari delapan penampilannya sebagai starter bersama Milan di San Siro.

Dia juga menjadi pemain ketiga Rossoneri yang mampu mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun sebagai starter di San Siro dalam 10 musim terakhir. Dua pemain lain yang juga punya catatan spesial itu adalah Hakan Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic. 

Sementara itu, Pioli mengatakan, kemenangan di Derby della Madonnina pada laga sebelumnya berperan penting dalam duel melawan Lazio.

Pioli tidak memungkiri kemenangan atas Inter meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya sehingga bisa mengalahkan Lazio.

“Kami memanfaatkan kemenangan derby sebaik-baiknya untuk memberi diri kami lebih banyak energi, keyakinan, dan kepercayaan diri,” kata Pioli.

"Seluruh atmosfer sangat positif, kami fokus dan memegang kendali selama 90 menit penuh," lanjutnya.

Setelah mengalahkan Lazio, Milan sudah ditunggu rival sekota mereka, Inter Milan, di babak empat besar. Nerazzurri lolos ke semifinal setelah mengalahkan AS Roma lewat skor 2-0, dengan Edin Dzeko dan Alexis Sanchez menjadi penentu kemenangan.

Leg pertama babak semifinal rencananya akan dimainkan pada awal Maret. Inter akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. (AFP/Goal/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat