visitaaponce.com

Olivier Giroud Hengkang, Davide Calabria Sebut AC Milan Kehilangan Pemimpin

Olivier Giroud Hengkang, Davide Calabria Sebut AC Milan Kehilangan Pemimpin
Penyerang AC Milan Olivier Giroud(AFP/MARCO BERTORELLO)

KAPTEN AC Milan Davide Calabria mengatakan Rossoneri akan kehilangan sosok pemimpin sejati setelah Olivier Giroud pindah ke klub MLS Los Angeles FC, akhir musim ini.

Giroud akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk AC Milan dalam laga persahabatan melawan AS Roma, Jumat (31/5), di Stadion Optus Perth, Australia.

"Dia adalah pemimpin sejati di dalam dan di luar lapangan," kata Calabria kepada wartawan di Perth, Rabu (29/5).

Baca juga : Olivier Giroud akan Tinggalkan AC Milan pada Akhir Musim

"Dia sangat mendukung saya. Saya akan sangat merindukannya, namun saya senang bisa menghabiskan beberapa hari bersama kami untuk merayakan perpisahan ini," lanjutnya.

AFP/Isabella BONOTTO--Kapten AC Milan Davide Calabria

Kendati hanya tiga tahun memperkuat AC Milan, striker berumur 37 tahun itu menjadi idola para fans karena kerap mencetak gol-gol penting, terutama saat mengantar Rossoneri menjadi juara Serie A pada 2022.

Baca juga : Olivier Giroud Konfirmasi akan Hengkang ke MLS

Selain Giroud, AC Milan juga akan ditinggal pelatih Stefano Pioli setelah empat setengah tahun bertugas sebagai juru taktik. Pelatih Lille, Paulo Fonseca dikabarkan akan menggantikan posisi Pioli.

"Saya tidak tahu apa-apa. Kita lihat saja nanti," ujar Calabria ketika ditanya mengenai Fonseca yang akan menjadi pelatih baru AC Milan.

Asisten pelatih Daniele Bonera akan menjadi juru taktik sementara saat AC Milan merampungkan kontrak dengan pelatih baru. Setelah itu, Bonera akan berpindah posisi menjadi pelatih tim muda untuk AC Milan pada musim depan. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat