visitaaponce.com

Salernitana Datangkan Nicola Usai Pecat Colantuono

Salernitana Datangkan Nicola Usai Pecat Colantuono
Pelatih anyar Salernitana Davide Nicola(Twitter @OfficialUSS1919)

SALERNITANA, Selasa (15/2), mendatangkan Davide Nicola sebagai pelatih baru setelah memecat Stefano Colantuono saat klub juru kunci klasemen Serie A itu berusaha lolos dari ancaman degradasi.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Salernitana mengatakan Nicola ditugaskan menangani skuat utama tanpa menjelaskan isi kontrak dengan mantan pelatih Udinese, Genoa, dan Torino itu.

Adapun Colantuono dipecat setelah bertugas selama kurang dari empat bulan saat Salernitana hanya mengantongi 13 poin, tertinggal delapan poin dari Venezia yang berada di zona aman.

Baca juga: Pirlo Akan Tangani Salernitana

Namun, Salernitana mengantongi dua laga tambahan setelah Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) membatalkan keputusan Serie A untuk memangkas satu poin dan menyatakan Salernitana kalah 3-0 karena gagal bertolak ke Udinese , Desember lalu, saat skuat Salernitana dilanda covid-19.

Laga kandang melawna Venezia, selepas libur musim dingin, juga tidak bisa dimainkan karena alasan yang sama dan keputusannya mengenai laga ini belum ada.

Pemecatan Colantuono adalah episode terbaru dalam musim dramatis bagi klub yang bermarkas di Salerno itu.

Mereka selamat dari ancaman didepak dari Serie A di menit-menit terakhir setelah upaya pengusaha Danilo Iervolino untuk membeli klub itu diterima sebelum tenggat pada malam Tahun Baru.

Sebelumnya, Salernitana ditempatkan dalam pengelolaan administrasi pada Juni karena pemilik sebelumnya, Claudio Lotito, adalah juga pemilik Lazio. Di Italia, klub yang berada dalam satu divisi tidak boleh dimiliki oleh orang yang sama.

Di bawah kepemilikan Iervolino, Salernitana mendatangkan 11 pemain di jendela transfer Januari dengan pemilihan pemain dilakukan oleh calon direkrur olahraga Walter Sabatini.

Colantuono dipecat meski Salernitana bermain imbang dengan Spezia dan genoa sejak jendela transfer ditutup. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat