visitaaponce.com

Orang Terkaya di Britania Raya Siap Beli Chelsea

Orang Terkaya di Britania Raya Siap Beli Chelsea
Orang terkaya di Britania Raya, Jim Ratcliffe dilaporkan siap membeli Chelsea.(AFP/Tolga Akmen)

KISAH Roman Abramovich selama dua dekade memiliki dan membangun Chelsea sepertinya akan segera berakhir. Jutawan asal Rusia itu kini berminat menjual klub asal London itu.

Konflik Rusia dan Ukraina jadi sebab taipan Rusia itu harus rela melepas Chelsea. Pemerintah Inggris dilaporkan siap menyita segala aset dari Abramovich.

Sejumlah penawaran telah mendatangi Chelsea dan dikatakan bahwa nilai sekitar Rp57 triliun bisa dicukupi. Tapi Chelsea masih terus mempertimbangkan penawaran terbaik, bukan hanya soal uang, tapi juga aspek lainnya.

Beberapa nama yang muncul untuk menjadi pembeli Chelsea adalah Hansjorg Wyss yang merupakan orang tajir asal Swiss, serta sosok kaya raya Amerika Serikat, Todd Boehly. Sementara petarung asal Irlandia, Conor McGregor, juga menyatakan berminat.

Kini, nama teranyar yang muncul adalah Jim Ratcliffe. Sosok berusia 69 tahun tersebut kerap disebut sebagai manusia paling kaya di tanah Britania Raya. Ia asli kelahiran Inggris tapi memiliki darah Monaco.

Jim tidak asing dengan olahraga, terutama sepak bola. Ia tinggal di London dan rajin menyaksikan Chelsea kala bertanding di Stamford Bridge. Ia juga salah satu pemilik saham dari klub Ligue 1 Prancis, OGC Nice dan turut berminat untuk berinvestasi di Formula 1.

Sosok Jim merupakan CEO dari perusahaan kimia terbesar di dunia, Ineos. Dalam laporan Bloomberg Billionaires Index, kekayaan bersih Jim diperkirakan mencapai US$28,2 miliar pada April 2020, yang menjadikannya orang terkaya ke-55 di dunia. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat