visitaaponce.com

Beaumelle Berharap Guehi Pilih Bela Timnas Pantai Gading

Beaumelle Berharap Guehi Pilih Bela Timnas Pantai Gading
Bek timnas Inggris Marc Guehi(AFP/Ben STANSALL)

MANAJER timnas Pantai Gading Patrice Beaumelle berharap bek Inggris Marc Gueghi akan membela timnas negara Afrika itu.

Pemain belakang Crystal Palace, yang lahir di Pantai Gading, tampil apik dalam penampilan debutnya untuk timnas Inggris dalam laga persahabatan melawan Swiss, Sabtu (26/3).

Bek berusia 21 tahun itu bisa tampil kedua kalinya untuk the Three Lions dalam laga melawan Pantai Gading, Rabu (30/3) dini hari WIB, dalam laga persahabatan di Stadion Wembley.

Baca juga: Jelang Piala Dunia, Southgate Minta Pemain Inggris Latihan Penalti

Performa Guehi membaik sejak dia diboyong Palace seharga 18 juta pound sterling dari Chelsea, tahun lalu.

Dengan minimnya pasokan bek tengah mumpuni di skuat Inggris, Guehi berpeluang dibawa Gareth Southgate ke Piala Dunia 2022.

Namun, Guehi karena belum pernah tampil di laga resmi, Beaumelle berharap pemain belakang itu berubah pikiran dan memilih membela Pantai Gading.

"Saya telah mengikuti perkembangan Marc selama dua tahun terakhir,sejak dia masih membela Swansea," ujar Beaumelle.

"Saya tahu dia masih bisa memilih Pantai Gading jadi kami mengusahakan hal itu. Saya berusaha menghubungi dia beberapa pekan lalu."

"Ketika saya melihat dia tampil bersama timnas Inggris, saya mengerti, saat ini, dia ingin memncoba membela the Three Lions."

"Sejak bergabung dengan Crystal Palace, dia telah banyak berkembang dan bisa menjadi plihan. Nmaun, keputusan ada di tangannya dan dia akan memutuskan hal itu sendiri."

"Dia tampil baik di penampilan pertamanya untuk Inggris namun mungkin saja dia mau mencoba jersey Pantai Gading. Saya akan menunggu beberapa pekan dan akan mencoba menghubunginya lagi," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat