visitaaponce.com

Fofana Akui Pantai Gading Buat Banyak Kesalahan Saat Lawan Spanyol

Fofana Akui Pantai Gading Buat Banyak Kesalahan Saat Lawan Spanyol
Pebasket Pantai Gading Vafessa Fofana.(ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

PEBASKET timnas Pantai Gading Vafessa Fofana mengatakan timnya banyak melakukan kesalahan saat dikalahkan Spanyol dengan skor 64-94 pada pertandingan pertama di Grup G Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 di Indonesia Arena, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/8).

"Itu adalah pertandingan yang sulit melawan juara dari edisi terakhir. Kami membuat banyak kesalahan. Mungkin kami bisa menghasilkan lebih dari 20 poin (tambahan)," kata pebasket yang berposisi sebagai small forward itu dalam jumpa pers setelah pertandingan usai.

Fofana lalu menyebutkan satu kesalahan tambahan yang dibuat timnya, yaitu membiarkan Willy Hernangomez mencetak 20 poin dengan mudah pada paruh pertama.

Baca juga : Prancis Tampil Gemilang Saat Kalahkan Iran

Namun, kata pebasket 31 tahun itu, timnya memperbaiki hal tersebut pada babak kedua dan pada babak itu timnya berhasil menghentikan agresivitas Willy dengan hanya mencetak 2 poin tambahan.

"Hernangomez melakukan pekerjaan dengan baik pada awalnya. Dan setelah kami berubah, kami berkata, kami tidak bisa membiarkan dia mencetak lebih dari 30 poin pada kami seperti itu. Dia mendapat 20 poin dengan mudah, jadi kita harus menghentikannya," ucap Fofana.

Fofana menyebut kesalahan-kesalahan yang dibuat timnya akan diperbaiki pada pertandingan kedua kala bertemu Iran, Senin (28/8) pukul 16.45 WIB di Indonesia Arena.

"Jadi, kami akan tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya karena kami harus melakukannya, demi tujuan kami. Jadi mari kita pergi ke pertandingan berikutnya," ucap pebasket yang mencatatkan 7 poin, 5 rebound, dan 1 assist pada laga melawan Spanyol tersebut. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat