visitaaponce.com

Persib Boyong Ciro Alves Dari Tira Persikabo

Persib Boyong Ciro Alves Dari Tira Persikabo
Ciro Alves (lompat) resmi gabung ke Persib Bandung.(ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo)

PERSIB Bandung resmi memperkenalkan Ciro Alves sebagai rekrutan baru mereka untuk kompetisi musim 2022-2023. Ciro bukan nama asing untuk pencinta sepakbola Indonesia, karena pemain asal Brasil ini sebelumnya adalah bintang milik TIRA Persikabo.

Sejak debut di Liga Indonesia pada 2018, Ciro mampu mencuri perhatian pemerhati sepakbola Tanah Air dengan aksinya mengacak-acak pertahanan lawan. Musim lalu, Ciro turut menjadi bagian penting Persikabo untuk selamat dari jurang degradasi.

Ia diperkenalkan oleh Persib, Rabu (13/4). Ini merupakan rekrutan asing pertama Persib menjelang musim baru setelah sebelumnya menyatakan pisah dengan Bruno Cantanhede dan kabarnya manajemen juga belum berniat memperpanjang kontrak dari Rashid Bassim.

"PT Persib Bandung Bermartabat secara resmi mengumumkan kesepakatan kontrak dengan Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva. Pemain yang lebih dikenal dengan nama Ciro Alves ini menjalin kesepakatan dengan Persib lebih dari satu musim," tulis Persib.

"Hadirnya Ciro diharapkan menjadi tambahan kekuatan bagi skuad Pangeran Biru di Liga 1 nanti. Bahkan, kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan jadi modal bagus bagi Persib yang akan tampil di Piala AFC 2023 mendatang," sambung Persib.

Maung Bandung tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan Ciro lebih dari dua tahun ke depan. Selain Ciro, sudah ada David da Silva dan Nick Kuipers yang mengisi kuota pemain asing Persib saat ini.

"Potensi itu juga yang menjadi pertimbangan Persib dalam kesepakatan untuk bekerja sama lebih dari satu musim. Ciro mendapat sodoran kontrak dua musim dengan opsi perpanjangan satu musim," jelas Persib. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat