visitaaponce.com

Hajar Italia, Argentina Juara Finalissima

Hajar Italia, Argentina Juara Finalissima
Para pemain Argentina merayakan keberhasilan mereka memenangi laga Finalissima melawan Italia di Stadion Wembley.(AFP/Adrian DENNIS)

ARGENTINA mengukuhkan kebangkitan mereka menjelang Piala Dunia dengan menang meyakinkan 3-0 atas Italia dalam pertandingan kelas berat, yang disebut Finalissima di Stadion Wembley, yang penuh gempita,  Kamis (2/6) dini hari WIB.

Dua gol babak pertama, yang dicetak Lautaro Martinez dan Angel Di Maria, membawa juara Copa America itu memegang kendali penuh atas tim Italia, yang kembali ke Wembley, 11 bulan setelah mengalahkan Inggris untuk menjadi juara Piala Eropa 2020.

Di bawah dukungan ribuan pendukung mereka di antara 87.000 penonton yang bertekad mengubah London barat laut menjadi Buenos Aires malam itu, tim Argentina, termasuk Lionel Messi, terlalu cepat dan licin untuk Azzurri.

Baca juga: Juara Piala Eropa akan Berhadapan dengan Juara Copa America pada Juni 2022

Martinez mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-28 dari umpan silang rendah Messi untuk mengganjar dominasi Argentina pada awal pertandingan.

Martinez, yang bermain di Italia untuk Inter Milan, kemudian menyalurkan umpan kepada Di Maria untuk menggandakan keunggulan pada babak pertama yang membuat suporter tim Amerika Selatan itu kegirangan.

Argentina bisa saja mencetak gol lagi setelah jeda, salah satunya ketika Messi nyaris menaklukkan kiper Italia Gianluigi Donnarumma.

Pemain pengganti Paulo Dybala semakin menguatkan dominasi Argentina lewat finishing rendah.

Itu adalah akhir mengecewakan bagi karier internasional bek Italia Giorgio Chiellini, saat pemain berusia 37 tahun itu diganti pada babak pertama pada penampilannya yang ke-117 dan terakhir.

Finalissima adalah versi terbaru Piala Champions CONMEBOL-UEFA, yang sebelum ini hanya dimainkan dua kali pada 1985 dan 1993. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat