visitaaponce.com

Pemain Barcelona Ogah Potong Gaji Lagi

Pemain Barcelona Ogah Potong Gaji Lagi
Barcelona(AFP)

KRISIS keuangan bisa kembali memaksa Barcelona meminta para pemainnya untuk potong gaji. Tetapi, keinginan itu mendapat penolakan dari pemain.

Nama-nama pemain senior seperti Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Gerard Pique, yang merupakan jajaran kapten Barcelona, disebut-sebut sebagai calon pemain yang bisa dipotong gajinya. Tetapi ketiganya menolak ada pengurangan lagi dalam besaran upah mereka dan menuntut klub untuk mencari sumber dana lain.

Memang, mereka adalah salah tiga pemain Barcelona yang paling terdampak krisis keuangan ini. Gaji mereka sebelumnya sudah dipotong secara signifikan demi membantu klub.

Darurat finansial di tubuh Blaugrana dalam setahun terakhir sudah bukan menjadi rahasia lagi. Mereka bahkan harus melepas Lionel Messi ke PSG karena tak lagi mampu membayar gajinya yang selangit itu.

Barcelona juga melego beberapa pemain-pemain kenamaan untuk menyeimbangkan neraca. Beberapa penggawa yang menetap di Camp Nou sepakat potong gaji besar-besaran demi membantu Barcelona beroperasi dan mendatangkan personil baru.

Franck Kessie dan Andreas Christensen adalah dua wajah segar yang akan tiba di Barca musim panas ini tanpa biaya transfer, dengan perekrutan perekrutan gratis seperti itu sangat menarik minat mereka demi memangkas ongkos.

Namun, Barcelona masih terus dikaitkan dengan pemain-pemain seperti Robert Lewandowski (Bayern Muenchen), Raphinha (Leeds United), dan lain-lain. Mereka juga sudah memboyong Ferran Torres dari Manchester City dengan harga €55 juta.

Frenkie de Jong, yang santer dikabarkan diminati Manchester United, dan Antoine Griezmann bisa menjadi dua nama utama yang dijual musim panas ini. Barcelona juga mempertimbangkan meminta pemain yang bakal menetap untuk potong gaji lagi. (Goal/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat