visitaaponce.com

Bertahan di Liga Rusia, Bek Polandia Tersingkir dari Timnas

Bertahan di Liga Rusia, Bek Polandia Tersingkir dari Timnas
Bek timnas Polandia Maciej Rybus(AFP/Kirill KUDRYAVTSEV)

BEK Polandia Maciej Rybus tersisih dari timnas dan federasi sepak bola negaranya, PZPN, menyatakan ia tidak akan dipertimbangkan untuk skuat Piala Dunia 2022 Qatar mendatang setelah pemain berusia 32 tahun itu memutuskan bertahan di Liga Rusia.

Kontrak Rybus habis dari Lokomotiv Moskow, akhir bulan lalu, dan saat pemain-pemain asing memilih meninggalkan Rusia setelah invasi militer ke Ukraina, ia justru memutuskan menandatangani kontrak dengan klub Rusia lainnya Spartak Moskow.

Polandia merupakan salah satu sekutu setia Kiev dan telah menjadi salah satu pendukung finansial utama Ukraina sejak invasi militer Rusia dimulai, 24 Februari lalu, sesuatu yang oleh Moskow disebut sebagai 'operasi khusus'.

Baca juga: Gol Sundulan Batshuayi Antar Belgia Kalahkan Polandia

"Pelatih timnas Polandia Czeslaw Michniewicz sudah berbicara dengan Maciej Rybus yang saat ini berdiam di Polandia setelah pemusatan latihan timnas berakhir pekan lalu," ungkap PZPN dalam pernyataan resmi, Senin (20/6) malam.

"Pelatih telah memberi tahu pemain bersangkutan bahwa karena situasi klubnya saat ini, dia tidak akan dipanggil untuk pemusatan latihan timnas September nanti dan dia tidak akan dipertimbangkan untuk skuad Piala Dunia di Qatar," lanjut PZPN.

Sejak melakoni debut untuk timnas Polandia pada 2009, Rybus telah mencatatkan 66 penampilan internasional, tetapi namanya juga tidak dipanggil saat Pasukan Elang itu tampil di Liga Negara UEFA 2022-23 Divisi A Grup 4, awal bulan ini.

Rybus terakhir kali tampil membela Polandia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Andorra pada 12 November 2021.

Di Qatar nanti, Polandia tergabung di Grup C dan akan mengawali penampilan melawan Meksiko pada 22 November sebelum bertemu Arab Saudi dan Argentina, tiap selang empat hari. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat