visitaaponce.com

Barcelona Diterpa Badai Cedera Usai Jeda Internasional

Barcelona Diterpa Badai Cedera Usai Jeda Internasional
Pemain Barcelona Robert Lewandowski melakukan selebrasi(AFP/JOSEP LAGO)

JEDA internasional yang sudah berakhir beberapa hari lalu menjadi mimpi buruk untuk Barcelona. Sejumlah pemain dilaporkan cedera usai membela negara masing-masing.

Skuad asuhan Xavi Hernandez itu mengonfirmasi sejumlah pemain seperti Ronald Araujo, Jules Kounde, Memphis Depay, Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong mengalami cedera saat mereka bertugas di jeda internasional. Teranyar, bek kanan Hector Bellerin mengalami cedera betis. Pemain berusia 27 tahun diperkirakan absen hingga empat pekan.

Kondisi itu tentunya akan merugikan Blaugrana--julukan Barcelona-- yang akan menghadapi jadwal padat bulan depan. Sembilan laga mereka di bulan Oktober jadi ujian bagi Robert Lewandowski dkk.

Terdekat, Barcelona akan bertandang ke markas Mallorca pada Minggu (2/10) dini hari WIB. Mereka juga akan melawan Inter Milan dua kali di fase grup Liga Champions yang dimulai pada Rabu (5/10). El Clasico melawan Real Madrid pada 16 Oktober mendatang juga menjadi ujian skuad asuhan Xavi Hernandez jika pemainnya masih belum pulih dari cedera.

Baca juga: 

Sementara sang rival, Real Madrid memiliki nasib lebih baik. Sejumlah pemain Los Blancos --julukan Real Madrid-- yang sudah membela tim nasional di turnamen UEFA Nations League atau FIFA matchday bakal kembali dalam kondisi fit. Hanya Luka Modric yang membuat Carlo Ancelotti waswas. Pemain asal Kroasia itu dilaporkan cedera pinggul dan diperkirakan bakal absen selama 10 hari ke depan.

Modric tampil penuh dalam dua laga UEFA Nations League saat mengalahkan Denmar 2-1 dan menang atas Austria 3-1. Hasil itu membuat Kroasia melaju ke semifinal dan akan bersaing Italia, Belanda, serta Spanyol.

Kabar baiknya, penyerang Los Blancos, Karim Benzema, yang sempat mengalami cedera sudah kembali ke pelatihan. Pemain Prancis itu diprediksi akan siap kembali bermain saat menjamu Osasuna di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (3/10) dini hari WIB. Los Blancos saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan 18 poin, unggul dua poin dari Barcelona di posisi runner-up.(Footballespana/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat