visitaaponce.com

Shin Tae-yong Persiapkan Skuad untuk Piala Asia

Shin Tae-yong Persiapkan Skuad untuk Piala Asia
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong(Dok. PSSI )

Pelatih Tim U-20 Indonesia Shin Tae-yong memanggil 34 nama untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Eropa sebagai persiapan menghadapi putaran final Piala Asia U-20 2023. Para pemain akan menalani beberapa uji coba untuk mematangkan skuad yang disiapkan untuk berlaga di Uzbekistan pada Maret tahun depan.

Saat ini pemain masih menjalani latihan terlebih dahulu di Jakarta sebelum berangkat pemusatan latihan ke Turki dan Spanyol yang direncanakan hingga Desember mendatang. Keberangkatan TimU-20 Indonesia belum bisa dipastikan karena masih menunggu visa.

TimU-20 Indonesia berhasil merebut tiket ke Piala Asia di Uzbekistan. Laga tersebut bergulir 1-18 Maret 2023. "Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim U-20 Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus, dan meningkatkan kemampuannya," kata Shin Tae-yong, yang dikutip dari situs resmi PSSI.

Beberapa nama seperti Ahmad Rusadi, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh masih menghiasi skuad asuhan Shin Tae-yong.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan Indonesia akan melawan beberapa negara Eropa untuk uji coba saat di Turki dan Spanyol. Sejauh ini belum disampaikan secara pasti negara-negara yang akan menjadi lawan. "Sejumlah negara Eropa akan menjadi lawan uji coba tim U-20 Indonesia saat pemusatan latihan di Turki dan Spanyol," kata Indra Sjafri.

PSSI berharap Tim U-20 Indonesia dapat meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Eropa. Apalagi tim ini nantinya menjadi cikal bakal skuad Piala Dunia U-20 2023 mendatang. (PSSI/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat