visitaaponce.com

Benzema Raih Ballon dOr, Ikuti Jejak Zidane

Benzema Raih Ballon d'Or, Ikuti Jejak Zidane
Karim Benzema(FRANCK FIFE / AFP)

Karim Benzema sukses memenangi penghargaan Ballon d'Or 2022. Penampilannya yang gemilang membawa Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions dan La Liga musim lalu mengantarkannya meraih anugerah tertinggi sepak bola itu.

Benzema sebagai pemain Prancis pun mengikuti jejak Zinedine Zidane sebagai pemenang penghargaan individu paling bergengsi. Zidane tercatat sebagai pemain Prancis terakhir pada 1998 yang meraihnya.

Sepanjang musim lalu, Benzema menorehkan catatan gemilang mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan untuk klubnya termasuk 15 gol di Liga Champions.

Benzema, yang juga memenangi UEFA Nations League bersama Prancis musim lalu, menyisihkan bintang Bayern Muenchen Sadio Mane di peringkat kedua dalam nominasi.

Sementara itu, Kevin De Bruyne (Manchester City) ada di urutan ketiga dan bintang Barcelona Robert Lewandowski di tempat keempat.

Trofi Ballon d'Or ini menjadi penanda kebangkitan karier yang luar biasa bagi Benzema karena dia sempat dicoret dari timnas Prancis selama lima setengah tahun karena keterlibatannya dalam skandal pemerasan atas rekaman seks yang melibatkan rekan setimnya Mathieu Valbuena.

Namun, dia kembali ke tim nasional untuk Euro tahun lalu dan sekarang akan bersiap ke Piala Dunia Qatar. Desember ini, striker Benzema akan genap berusia 35 tahun.

Benzema menjadi pemenang Ballon d'Or tertua sejak Stanley Matthews pada 1956. Mantan striker Lyon itu juga merupakan pemain Prancis kelima yang menyabet penghargaan tersebut setelah Raymond Kopa, Michel Platini, dan Jean-Pierre Papin yang mendapatkan trofi sebelum Zidane pada 1998.

(AFP)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat