visitaaponce.com

Messi Buka Peluang Tampil di Piala Dunia 2026

Messi Buka Peluang Tampil di Piala Dunia 2026
Kapten timnas Argentina Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022.(AFP/Anne-Christine POUJOULAT)

LIONEL Messi menolak menutup pintu untuk tampil di Piala Dunia 2026 bersama timnas Argentina meski mengakui waktu tidak memihak pada dirinya.

Messi, yang baru saja memenangkan Ballon d'or untuk kedelapan kalinya, mengantarkan timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar.

Pesepak bola berusia 36 tahun pernah mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhirnya dan dirinya sudah pensiun saat Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat (AS), Kanada, dan Meksiko bergulir.

Baca juga: Messi akan Hadapi Ronaldo di Arab Saudi

Namun, setelah hjrah ke klub MLS Inter Miami dan tampil bersama timnas Argentina di laga kualifikasi Piala Dunia 2026, tampaknya Messi berubah pikiran.

"Saya sama sekali tidak memikirkan Piala Dunia dan saya tidak bisa mengatakan saya 100% tidak akan di sana karena segalanya bisa saja terjadi. Karena usia saya, hal yang normal, saya tidak akan tampil di sana. Namun, kita lihat saja," ujar Messi dalam wawancara dengan Star+.

Kapten timnas Argentina itu mengatakan, saat ini, fokusnya adalah tampil di Copa America, yang akan digelar di AS pada Juni 2024 mendatang.

Baca juga: Messi Dedikasikan Ballon d'Or untuk Argentina dan Maradona

"Mungkin kami akan tampil apik di Copa America dan semuanya berjalan baik sehingga saya bisa lanjut. Mungkin saja tidak. Semuanya masih sulit diramalkan," ungkap Messi mengenai peluang tampil di Piala Dunia untuk kali keenam dalam kariernya. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat