visitaaponce.com

Messi dan Mbappe Semakin Padu

Messi dan Mbappe Semakin Padu
Lionel Messi (kiri) dan Kylian Mbappe(Pascal POCHARD-CASABIANCA / AFP)

PARIS Saint-Germain (PSG) selangkah lagi bisa mengunci tiket ke babak 16 besar Liga Champions Eropa jika berhasil mengalahkan Maccabi Haifa di pada Rabu (26/10) dini hari WIB di Parc des Princes. Beberapa perubahan akan dilakukan pelatih Christophe Galtier di laga itu.

Galtier akan mengatur timnya dalam formasi 3-4-3 dan diperkirakan akan membuat beberapa perubahan pada starting XI untuk pertandingan ini. Baik Vitinha dan Sergio Ramos akan mendapatkan kesempatan untuk tampil impresif sejak awal pekan ini, sementara Carlos Soler dan Renato Sanches turun ke bangku cadangan.

Dia ingin timnya memberinya lebih banyak kebebasan untuk melakukan rotasi dengan mematikan pertandingan lebih awal saat melawan Maccabi. Apalagi, posisi mereka di puncak klasemen dibuntuti Benfica dengan poin yang sama yakni delapan poin.

"Tentu saja, saya ingin kami lebih nyaman dan memiliki arahan yang lebih besar untuk dapat membuat lebih banyak perubahan selama pertandingan," ujarnya.

PSG sebenarnya berpeluang untuk bisa menjuarai Grup H, tapi Benfica terbukti menjadi lawan yang sangat sulit dengan kedua tim bermain imbang 1-1 di kedua pertemuan mereka baik di Portugal maupun di Prancis.

Baca juga: Si Nyonya Tua Butuh Keajaiban

Sementara, dalam laga ini Neymar dikabarkan akan absen akibat persoalan hukum yang menimpanya terkait kasus transfer pada 2013 silam. Neymar dikabarkan tengah menjalani proses sidang yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Meskipun Neymar absen melawan Maccabi Haifa, Les Parisiens- -julukan PSG-- sepertinya tidak khawatir karena kian padunya duet Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Terbukti, keduanya saling mengisi saat PSG menang 3-0 melawan AC Ajaccio, pekan lalu di Liga Prancis.

“Hubungan antara Leo dan Kylian benar-benar bekerja dengan baik. Mereka adalah pemain yang perlu mencetak gol dan itu sangat bagus untuk mereka. Itu juga memungkinkan saya untuk membuat perubahan untuk memberi pemain tertentu waktu istirahat," kata Galtier

PSG akan tahu bahwa persaingan dengan Benfica untuk puncak grup mereka bisa sangat ditentukan oleh selisih gol dan Kylian Mbappe dkk akan berharap bisa pesta gol sebanyak mungkin melawan klub asal Israel itu. (AFP/OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat